Friday, July 2, 2010

Yonif-8 Marinir Latihan di Besitang


02 Juli 2010, Besitang -- Ratusan Prajurit Marinir yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Mayor Marinir Bambang Hadi S. melaksanakan serangan ke kubu–kubu musuh yang ada di daerah Besitang, Kamis (01/7).

Dentuman senjata bantuan dari Mo.81, arteleri medan dan tank amfibi mengawali serangan yang dilakukan oleh ratusan prajurit Marinir, dalam serangan itu seluruh pasukan Infanteri tidak henti–hentinya menghajar musuh yang terlihat, maka suara rentetan tembakan dari senjata laras panjang mulai terdengar disepanjang daerah pertempuran

Tidak lama kemudian, suara dentuman meriam beberapa tank amfibi menembaki kubu – kubu musuh. Kemudian dibelakangnya diikuti pasukan infanteri yang mulai merayap kesasaran.

Walaupun mendapat perlawanan sengit dari musuh, tidak membuat patah semangat bagi pasukan baret ungu ini. Dengan semangat yag tinggi, maka tidak membutuhkan waktu terlalu lama, ratusan prajurit Marinir ini dapat merebut dan menguasai kubu – kubu musuh dan sasaran pokok.

Serangan ini merupakan merupakan bagian dari skenario latihan operasi terpadu yang sebelumnya juga telah dilaksanakan latihan Gerakan maju untuk kontak (GMUK). Setelah serangan selesai kemudian seluruh pasukan bergeser ke lapangan untuk mengikuti upacara penutupan latihan pemantapan terpadu ini.

Latihan serangan ini disaksikan oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjend TNI (Mar) Ikin Sodikin, Wadan Lantamal I belawan Kolonel Marinir Suprayogi, Komandan Brigif – 3 Mar Kolonel Marinir Eddy Setiawan, Asops Dankormar Kolonel Marinir Kasirun Situmorang, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Suhono, Bupati Langkat, Tokoh masyarakat, para undangan dan tidak ketinggalan masyarakat sekitar daerah latihan yang antusias saat menyaksikan latihan marinir ini.

Marinir

No comments:

Post a Comment