Tuesday, June 29, 2010

Latma USMC dan Korps Marinir Ditutup

Dankolatmar menanggalkan tanda peserta latihan.

28 Juni 2010, Surabaya -- “Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada saat upacara pembukaan, bahwa latihan ini disamping bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit, juga dalam rangka menciptakan hubungan persaudaraan yang erat antara pasukan dari kedua negara, sehingga kerjasama militer di bidang pertahanan dapat diwujudkan”.

Hal itu dikatakan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M.Alfan Baharudin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Purwadi selaku inspektur upacara pada upacara penutupan Latihan Bersama (Latma) antara Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan Marinir Amerika di Lapangan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Karang Tekok, Situbondo, Jatim, Sabtu (26/6).

Latma itu sendiri telah dihelat di dua Kabupaten, yakni Situbondo dan Banyuwangi, Jawa timur, mulai 19 hingga 26 Juni dengan nama Interoperability – Field Training Exercise (IIP – FTX) Marine Exercise (Marex) 2010 dengan Komandan Satgas Latihan (Dansatgaslat) Mayor Marinir Nurhidayat.

Menurut Dankormar, hubungan kerjasama khususnya dalam bidang latihan sudah lama terjalin. “Saya selaku Komandan Korps Marinir berharap agar kedepan hubungan ini akan terus ditingkatkan. Latihan demi latihan akan terus diselenggarakan, sehingga doktrin dan persepsi tentang pelaksanaan operasi amfibi dapat disinergikan”, harapnya.

Marinir

No comments:

Post a Comment

Post a Comment