Friday, July 2, 2010

Warga Maluku Bisa Kunjungi USNS Mercy

(Foto: sfcitizen.com)

02 Juli 2010, Ambon -- Warga Maluku bisa mengunjungi kapal rumah sakit Amerika Serikat, USNS Mercy T-AH 19 yang bersandar di pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada 26 Juli, guna menyukseskan Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya dalam rangka kegiatan Sail Banda.

Koordinator acara panitia lokal Sail Banda 2010, Cak Saimima, Jumat (2/7/2010) mengatakan, dirinya dihubungi ketua tim USNS Mercy yang menyampaikan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengunjungi kapal tersebut.

"Saya dihubungi untuk mengatur kunjungan dengan terlebih dahulu harus mendaftar dengan lokasinya sedang dikoordinasikan," ujarnya.

Saimima memastikan masyarakat Maluku akan bangga bila mengunjungi USNS Mercy karena bisa melihat keberadaan kapal rumah sakit terbesar Amerika Serikat.

"Pasti diabadikan dengan kamera sehingga menjadi kenangan terindah hingga ke anak cucu bahwa pernah menginjakkan kaki di kapal USNS Mercy. Jadi, masyarakat harus berperan serta menyukseskan Sail Banda dengan tetap memelihara stabilitas keamanan dan menjaga kebersihan lingkungan, baik darat maupun laut," tegasnya.

Saimima mengatakan, ketua tim USNS Mercy juga menjadwalkan menjamu pejabat pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon untuk makan malam di kapal yang dijadwalkan pada 1 Agustus.

"Tim marching band dari kapal USNS Mercy dijadwalkan menghibur masyarakat dengan melakukan parade di lokasi Monumen Perdamaian Dunia," katanya.

KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment