Friday, July 2, 2010

KRI dr. Soeharso Tolak ke Jakarta, Emban Misi Kemanusia

KRI dr. Soeharso -990. (Foto: Dispenarmatim)

01 Juli 2010, Surabaya -- Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI dr. Soeharso -990 dari jajaran Satuan KapaL Bantu Komando Armda RI Kawasan Timur (Koarmatim), Kamis (1/7) bertolak ke Jakarta dan selanjutnya akan menuju Ambon dalam rangka mengemban misi kemanusiaan yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) Sail Banda 2010 yang digelar oleh TNI AL di sekitar Ambon, Kepulauan Maluku.

KRI dr. Seharso-990 merupakan kapal rumah sakit apung yang dimiliki oleh TNI AL, kapal buatan Korea ini masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmatim. Dalam rute pelayaran kali ini akan bertolak menuju Jakarta, Ujung Pandang kemudian menuju Ambon. Satgas SBJ ini akan melaksanakan tugasnya kurang lebih 1 ½ bulan.

Satgas ini dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Eddy Sugiatmo. yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL IX yang berkedudukan di Ambon.

Satgas ini akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial yang bebasis pada pelayanan kesehatan gratis, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi dan penanganan medis lainya bagi masyarakat pesisir dan terpencil, sebagai wujud perhatian TNI AL dan negara terhadap kondisi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir yang sulit untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment