Wednesday, June 30, 2010

Enam Perwira AL Singapura Kunjungi Mako Brigif-1 Marinir

Seorang perwira AL Singapura mendapatkan penjelasan dari seorang perwira Korps Marinir, saat kunjungan di Brigif-1 Marinir, Gedangan Sidoarjo, Rabu (30/6). Kunjungan enam perwira jajaran AL Singapura tersebut, bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang pengamanan laut. (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/mes/10)

30 Juni 2010, Surabaya -- Enam perwira Angkatan Laut (AL) Singapura mengunjungi markas komando brigade infantri (Mako Brigif-1) Marinir di Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Keenam perwira AL Singapura itu diterima Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir Amir Faisol, yang didampingi sejumlah pejabat teras Brigif-1 Marinir.

Dalam kesempatan itu, Amir Faisol menjelaskan struktur organisasi Brigif-1 Mar, tugas pokok, dan beberapa penugasan yang dilaksanakan prajurit Brigif-1 Marinir.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang Brigif-1 Mar, para perwira AL Singapura yang dipimpin oleh Letkol Steven Tan dengan perwira pendamping Letkol Mar Sulthon Hasanudin itu menyaksikan unjuk kemampuan oleh prajurit Brigif-1 Mar.

Mereka menyaksikan unjuk kemampuan prajurit Brigif-1 Mar dalam beladiri militer dan drill senjata bantuan. Bela diri yang ditampilkan, antara lain wushu, karate, tae kwon do, dan pencak silat.

Unjuk kemampuan itu mengundang tepuk tangan sangat meriah saat para prajurit Brigif-1 Mar berhasil memecahkan besi dan mematahkan balok es dengan menggunakan tangan kosong.

Selain itu, para perwira AL Singapura juga takjub saat menyaksikan tubuh dan kepala sejumlah prajurit Baret Ungu itu disiram cairan HCL serta tangannya ditusuk-tusuk dengan jarum.

Beberapa perwira AL Singapura juga sempat memeriksa lempengan besi yang akan dipatahkan dengan tangan dan juga sempat menusukkan jarum ke tangan prajurit Marinir yang sedang unjuk kemampuan.

Setelah melihat kemampuan prajurit Brigif-1 Marinir dalam bela diri, dan drill senjata bantuan itu, para perwira AL Singapura itu mengikuti aksi bersama menembak dengan pistol di lapangan tembak Brigif-1 Marinir.

Sebelumnya, keenam perwira AL Singapura itu sempat mengunjungi mako Pasukan Marinir (Pasmar-1) dan diterima langsung oleh komandannya, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Amir Faisol (kanan) melakukan salam komando dengan Letkol Mar Sulthon Hasanudin (tengah) dan Letkol Steven Tan (kiri). (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Sejumlah prajurit Brigif-1 Mar unjuk kebolehan bela diri saat kunjungan Perwira AL Singapura ke Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama dan meningkatkan persahabatan antar Angkatan Laut. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Seorang Perwira AL Singapura memeriksa lempengan besi yang akan dipatahkan oleh prajurit Brigif-1 Mar. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Seorang prajurit Brigif-1 Marinir unjuk kebolehan mematahkan lempengan besi dengan menggunakan tangan kosong. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Seorang prajurit Brigif-1 Marinir memecahkan balok es dengan kepalanya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Prajurit Brigif-1 Marinir unjuk kemampuan disiram dengan cairan HCL saat kunjungan Perwira AL Singapura ke Brigif-1 Marinir. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Selain itu, para perwira AL Singapura juga takjub saat menyaksikan sejumlah prajurit Baret Ungu itu tanggannya ditusuk-tusuk dengan jarum. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Letkol Steven Tan mendapat penjelasan tentang persenjataan yang dimiliki Brigif-1 Marinir dari Letkol Mar Sulthon Hasanudin. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Setelah melihat kemampuan prajurit Brigif-1 Marinir dalam bela diri dan drill Senjata Bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan menembak pistol bersama dilapangan tembak Brigif-1 Mar. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

ANTARA News/detikFoto

No comments:

Post a Comment

Post a Comment