Tuesday, June 29, 2010

Satgasmar Ambalat X Tiba di Surabaya

Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Mar Suliono menyerahkan Bendera Yonif-1 Mar kepada Komandan Satgasmar Ambalat X Kapten Marinir Imam Syafii di Markas Batalyon Infanteri-1 Marinir, Jl Teluk Bayur 62, Surabaya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

29 Juni 2010, Surabaya -- Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat X, Selasa, tiba dengan penyambutan secara resmi di lapangan apel Yonif-1 Mar, Jalan Teluk Bayur, Surabaya.

Kedatangan mereka disambut Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Amir Faisol mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Komandan Brigif-1 Marinir, Komandan Pasmar-1 mengatakan Satgasmar X telah melaksanakan tugas mulia bagi bangsa dan negara selama kurang lebih enam bulan.

"Tugas negara yang kalian emban bukanlah tugas yang ringan, sebab selain dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, juga dituntut untuk mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia," katanya.

Hal itu, lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka menjunjung tinggi martabat Korps Marinir, TNI AL, TNI, bangsa, dan negara.

"Penugasan bagi prajurit Korps Marinir adalah suatu kepercayaan, sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan, sehingga dengan tekad itulah kalian dapat menyelesaikan tugas dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan yaitu menjaga keutuhan NKRI," paparnya.

Oleh karena itu, Komandan Brigif-1 Marinir, Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel Satgasmar Ambalat X.

"Mudah-mudahan apa yang kalian dapatkan bisa menambah pengalaman dan wawasan tentang tugas-tugas yang akan datang," kata orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 itu.

Setelah melaksanakan upacara penyambutan, tim dari Rumah Sakit Marinir Gunungsari melakukan pengecekan kesehatan kepada personel Satgasmar Ambalat X dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Imam Syafi'i itu.

Upacara penyambutan dihadiri Pasops Brigif-1 Mar Letkol Mar Sugianto, S.Sos, Danyon Komlek-1 Mar Letkol Mar Edy Cahyo Sumarno, dan Danyonif-5 Mar Mayor Marinir Nurhidayat.

Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat X keluar dari KRI Teluk Manado 537 di dermaga Ujung, Surabaya, Selasa, (29/6/2010). (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Komandan Satgasmar Ambalat X dikalungi rangkaian bunga di markas Batalyon Infanteri-1 Marinir, Jl Teluk Bayur 62, Surabaya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat X dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Imam Syafii memasuki lapangan apel Yonif-1 Mar, Jl Teluk Bayur 62, Surabaya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Upacara penyambutan kedatangan Satgasmar Ambalat X ini berlangsung di lapangan apel Yonif-1 Mar, Jl Teluk Bayur 62, Surabaya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Amir Faisol beserta para undangan memberikan ucapan selamat datang kepada Satgasmar Ambalat X. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Komandan Satgasmar Ambalat X Kapten Marinir Imam Syafii memberikan pengarahan kepada anggotanya sesaat setelah upacara penyambutan. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Sejumlah anggota Provos melakukan pemeriksaan barang dan senjata sesaat setelah upacara penyambutan. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Tim kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Gunungsari melakukan pengecekan kesehatan kepada anggota Satgasmar Ambalat X di gedung Balai Prajurit Yonif-1 Mar, Jl Teluk Bayur 62, Surabaya. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

ANTARA Jatim/detikFoto

1 comment:

  1. "Tugas negara yang kalian emban bukanlah tugas yang ringan, sebab selain dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, juga dituntut untuk mempertanggungjawabkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia,"

    ReplyDelete