Wednesday, July 28, 2010

Latihan Tingkat Satuan Jalak Sakti Dimulai

(Foto: Dispenau)

27 Juli 2010, Jakarta -- Latihan setingkat satuan jajaran Koopsau I dengan sandi Jalak Sakti secara resmi dibuka oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST. Pembukaan latihan dilakukan secara online dari Markas Koopasu I Jakarta sebagai Posko Pengendali Latihan Jalak Sakti 2010, Senin (26/7). Kegiatan itu dapat dimonitor dari seluruh Posko Lanud operasional di jajaran Koopasau I.

Dalam kegiatan Latihan Jalak Sakti tahun 2010 ini Lanud Halim Perdanakusuma sebagai Pangkalan Induk melibatkan Skadron angkut berat, angkut sedang, dan angkut ringan sehingga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan; baik itu memindahkan pasukan dari satu tempat ke tempat lain yang diskenariokan dengan rahasia, sehingga tidak dapat dipantau oleh pihak musuh, mendrop logistik skala besar untuk pasukan yang telah berada di bawah; baik itu perlengkapan pasukan maupun peralatan tempur lainnya.

Latihan selama dua hari itu, Lanud Halim Perdanakusuma melibatkan Skadron-skadron yang ada di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma.

Pelita

No comments:

Post a Comment

Post a Comment