Wednesday, July 28, 2010

KRI HSN-366 Dikunjungi Pangarmabar


28 Juli 2010, Surabaya -- Kapal Perang TNI AL KRI Hasanuddin-366 (HSN) dari jajaran unsur Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang sedang berlayar menuju Singapura mendapat kunjungan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Marsetyo dan Komandan Guskamlabar Laksamana Pertama TNI Ade Supandi, kemarin Selasa (27/7).

KRI Hasanuddin-366 dari jenis Sigma Kelas buatan Belanda ini dengan unsur lainnya KRI Fatahilah-361dan 1 pesawat Cassa sedang melaksanakan latihan bersama antara TNI AL dengan RSN (Republic Singapore Navy) dengan sandi “Latma Ex -Eagle 21/10”.

Sedangkan dari pihak RSN melibatkan RSS Tenacious, RSS Vigour dan 1 F50 MPA. Latihan ini dipimpin oleh Komandan Satgas Latihan Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Patroli Koarmatim. Pada saat KRI Hasanuddin-366 berlayar menuju Singapura, Pangarmabar didampingi Komandan Guskamlabar dari Batam dengan menggunakan Combat Boat TNI AL mengunjungi dan Onboard di KRI Hasanuddin-366 menuju Pangkalan RSN di Changi Naval Base.

Menurut rencana, Pangarmbar akan membuka latihan bersama ini di Pangakalan RSN tersebut. Latma Ex-Eagle 21/10 dimulai 28 Juli 2010, dengan kegiatan Eagle Cup I yang berlangsung di Changi Naval Base. Kemudian pada tahap manuvra lapangan dilaksanakan di Laut Jawa dan sekitarnya.

Sedangkan untuk tahap pengakhiran dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 5 Agustus 2010 di Koarmatim Surabaya, dengan rangkaian kegiatan meliputi Courtesy Call, Community Services, Eagle Cup II, kaji ulang dan penutupan. Menurut rencana Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Bambang Suwarto akan menutup kegiatan latihan ini di Koarmatim Surabaya.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment