Monday, July 26, 2010

107 Kadet AAL Laksanakan Orientasi

26 Juli 2010, Surabaya -- Akademi Angkatan Laut (26/07).Sebanyak 107 Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-58 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan integratif selama satu tahun di Akademi Militer (Akmil) Magelang, sekarang ini sedang melaksanakan orientasi di AAL. Upacara penerimaan dan pembukaan orientasi Kadet AAL ini dilaksanakan di Lapangan Banda AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (26/07).

Dalam masa orientasi ini para kadet akan mendapatkan materi pembekalan dan ceramah dari tiap-tiap Satuan Kerja (Satker) di AAL, pengenalan kompleks yang meliputi sarana dan prasarana pendidikan, profil kadet AAL, pengasuhan resimen korps kadet, PUDD khas TNI AL, baris berbaris dan kunjungan keberbagai kotama-kotama operasional TNI AL dan Marinir.

Masa orientasi merupakan tahapan yang sangat penting untuk memberikan bekal awal pengetahuan dan wawasan berupa pola dan materi pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, kematraan laut, organisasi AAL, kehidupan korps kadet serta penanaman jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme kepada para kadet. Hal ini sangat berguna bagi para kadet yunior untuk mengetahui dan memahami medan tugas yang akan dihadapi serta dapat mempersiapkan mental psikologis untuk dapat beradaptasi secara cepat dengan lingkungan dan kehidupan ksatriaan AAL.

“Saya berharap kalian dapat melaksanakan masa orientasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Manfaatkan kegiatan ini untuk lebih menumbuhkan kebanggaan jiwa korsa, pengetahuan, dan wawasan serta semangat pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL yang akan menjadi medan tugas pengabdian kalian di masa depan,” ujar Gubernur AAL Laksda TNI Hari Bowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto saat menjadi Irup pada upacara tersebut.

Dispen AAL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment