Thursday, March 18, 2010

Tahun 2010-2014 Merupakan Pembangunan dan Modernisasi Alutsista TNI


18 Maret 2010, Makassar -- Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Staf TNI AU, bahwa memasuki tahun pertama Renstra TNI AU tahap II tahun 2010-2014 yang mana merupakan periode pembangunan alutsista TNI menuju kekuatan pokok Minimum atau Minimum Esensial Force , maka kita harus makin professional.

Demikian Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Agus Munandar dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Agus Supriatna pada upacara bendera 17-an di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, hadir Komandan Wing 5 , Para Kepala Dinas, dan Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Selanjutnya Pangkoopsau II mengatakan bahwa , sikap profesionalisme ini dalam rangka menjawab Good Will pemerintah untuk memenuhi akan kebutuhan modernisasi, penggantian maupun pengadaan alutsista baru secara bertahap.

Profesionalisme antara lain, lanjut Pangkoopsau II, dapat kita wujudkan melalui tata kelola menajerial, sehingga kita jajaran Koopsau II mampu mewujudkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Dikatakan, prinsip kehati-hatian dan tertib administrasi perlu terus ditingkatkan melalui mekanisme pengawasan melekat oleh setiap satuan, sehingga dapat mewujudkan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran.

“Tolok ukur profesionalisme kita akan terletak pada sejauh mana alutsista kita mampu dihadirkan setiap saat dalam berbagai tempat dan kesempatan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat,bangsa dan Negara” tegas Pangkoopsau II.

PENTAK LANUD HASANUDDIN

No comments:

Post a Comment