Saturday, March 20, 2010

Lomba Lari, Paspampres SBY Kalahkan Pengawal Obama

Sejumlah anggota Paspampres dan US Secret Service berbincang saat mengikuti lari "Indonesia-USA Friendship Run 5K" di Monas, Jakarta, Sabtu (20/3). (Foto: VIVAnews/Tri Saputro)

20 Maret 2010, Jakarta -- Pengawal Obama ternyata kalah cepat dibandingkan pengawal SBY. Tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Indonesia berhasil mengalahkan tim militer dari Amerika Serikat dalam lomba lari Indonesia-US Friendship Run K yang menempuh rute Monas-Bundaran HI-Monas.

Kemenangan tersebut diperoleh setelah 15 orang pelari yang berasal dari Paspampres berhasil finis terlebih dahulu dalam lomba yang digelar Sabtu 20 Maret 2010.

Trophy pemenang overall winner lomba lari yang diadakan untuk mempererat persahabatan antara psukan pengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pengawal Presiden AS Barack Obama tersebut diserahkan kepada perwakilan pimpinan Paspampres.

Lomba lari yang diprakarsai Jubir Presiden Dino Patti Djalal ini awalnya dirancang sebagai bentuk silaturami/kerjasama/keakraban antara Paspampres dan US Secret Service (USSS - Presidential Guard) yang ada di Indonesia berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia.

Walaupun Presiden Obama menunda kedatangannya hingga bulan Juni nanti, pasukan keamanan dan "advance team"nya yang berjumlah ratusan orang telah/sedang berada di Indonesia. Acara ini akan tetap berjalan dan bahkan dianggap menjadi semakin penting sebagai "satu-satunya" acara silaturami antara Indonesia dan Amerika dalam minggu ini. Sekaligus sebagai pembentuk fondasi untuk kehadiran Presiden Obama bulan Juni nanti.

SUARA MERDEKA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment