Monday, March 15, 2010

Kopassus Mutasi Sejumlah Perwira Menengah

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus (kiri) menerima penghormatan defile dari prajurit seluruh satuan Kopassus seusai upacara sertijab para komandan satuan di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (15/3). Para pejabat baru Komandan Satuan di jajaran Kopassus yakni DanPusdikpassus Kolonel Inf. M. Bambang Taufik, Dan Grup I Parako Letkol Inf. Rudyanto, Dan Grup II Parako Kolonel Inf. Benny Sulistyono, Dan Grup III Sandi Yudha Kolonel Inf. Handy Geniardi dan Komandan Satuan-81 Penanggulangan Teror Kopassus Kolonel Inf. Santos Matondang. (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf/ed/ama/10)

15 Maret 2010, Jakarta -- Kopassus Mutasi Sejumlah Perwira Menengah Pergeseran personel adalah suatu peristiwa biasa dalam sebuah organisasi termasuk Kopassus. Proses mutasi merupakan manifestasi dari kontinuitas pembinaan personel untuk meningkatkan kinerja dan untuk memberikan tambahan wawasan bagi personel yang bersangkutan. Demikian pernyataan Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus dalam amanatnya pada upacara serah terima jabatan Komandan Pusdikpassus, Grup-1, Grup-2, Grup-3 dan Satuan-81 Kopassus di Lapangan Upacara Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Senin (15/3).

Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru yang semula menduduki jabatan Komandan Pusdikapssus digantikan oleh Kolonel Inf Bambang Taufik, Komandan Grup-1 diserahkan dari Kolonel Inf Hartomo kepada Letnan Kolonel Inf Rudianto, Komandan Grup-2 dari Kolonel Inf Abdul Rahim Siregar kepada Kolonel Inf Benny Sulistiono dan Kolonel Inf. Hendri Paruhuman Lubis selaku Komandan Grup-3 diserahterimakan kepada Kolonel Inf Hendi Geniardi serta Komandan Satuan-81 Kopassus beralih dari Kolonel Inf Nugroho Budi Wiryanto kepada Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus (3 kanan) berfoto bersama dengan para Komandan Satuan yang baru (dari kiri) Dan Grup III Sandi Yudha Kolonel Inf. Handy Geniardi, Dan Grup I Parako Letkol Inf. Rudyanto, DanPusdikpassus Kolonel Inf. M. Bambang Taufik, Dan Grup II Parako Kolonel Inf. Benny Sulistyono dan Komandan Satuan-81 Penanggulangan Teror Kopassus Kolonel Inf. Santos Matondang seusai upacara sertijab para komandan satuan, di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (15/3). (Foto: ANTARA/Widodo S)

Dari pejabat-pejabat tersebut yang melaksanakan mutasi diantaranya Kolonel Inf Hartomo akan bertugas diluar satuan Kopassus. Dalam kesempatan beberapa saat sebelumnya Danjen Kopassus juga menerima laporan korps beberapa perwira yang melaksanakan Tour of Duty dan Tour of Area yaitu Letnan Kolonel Inf Madsuni sebagai Asops Danjen Kopassus menggantikan Kolonel Inf Benny Sulistiono, Letnan Kolonel Inf Ardiheri menggantikan posisi Kolonel Inf Hendi Geniardi sebagai Aspers Danjen Kopassus, Letnan Kolonel Inf Teguh Arif Indratmoko sebagai Aslog Danjen Kopassus menggantikan Kolonel Inf Santos Gunawan Matondang dan Letnan Kolonel Inf M. Abduh Ras sebagai Asren Danjen Kopassus menggantikan Letnan Kolonel Inf. Untung Budiharto yang akan bertugas sebagai dosen di Seskoad, serta Kolonel Inf Nugroho Budi Wiryanto sebagai Inspektur Kopassus mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Kolonel Inf Bambang Taufik.

Waasops Kasad memberikan pengarahan di Sat-81 Kopassus


Wakil Asisten Operasi Angkatan Darat Brigjen TNI Indra Hidayat memberi pengarahan tentang pelaksanaan kegiatan latihan antara Indonesia dengan Malaysia kepada para prajurit yang terlibat mengikuti latihan tersebut di gedung halilintar Sat-81 Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (9/3).

Kegiatan pengarahan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk melakukan yag terbaik di dalam setiap kegiatan latihan apapun. Waasops KSAD juga menekankan agar kita selalu menjaga faktor keamanan dalam melakukan semua kegiatan dan tidak arogansi terhadap pasukan lain.

Dalam kesempatan ini Waasops juga menyampaikan jangan sayang atau menutup diri untuk menularkan ilmu karena tuhan akan memberikan ilmu yang banyak kepada kita. Dalam kegiatan ini dihadiri Dansatsat-81 Kopassus, Para perwira Sat-81 Kopasus, Asisten Danjen Kopassus, Para Kabalak dan seluruh prajurit yang mengikuti Latma dengan Malaysia.

KOPASSUS

No comments:

Post a Comment

Post a Comment