Tuesday, March 16, 2010

Cuaca Buruk, Heli Mendarat di Kampung


15 Maret 2010, Cianjur -- Helikopter jenis MI-17-V5 milik TNI Angkatan Darat terpaksa mendarat sementara di lapangan sepak bola Ciherang, Kampung Belendung, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, kemarin.

Hal itu dilakukan karena cuaca kurang mendukung saat akan dilakukan latihan rutin penerjunan. Heli tersebut mengangkut 24 penerjun anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Batujajar, Kabupaten Bandung Barat serta lima orang awak.

Latihan penerjunan terpaksa ditangguhkan karena jarak pandang hanya sekitar 2 km dari ideal 4 km. Saat itu heli berada di ketinggian 10.000 kaki. “Awan tebal saat di atas ketinggian ideal menghalangi jarak pandang. Karena kondisi itu, kami melakukan pendaratan sementara demi keselamatan,” papar pilot heli, Letkol (P) Eddy Purwanto kemarin.

Sementara itu, helikopter yang terparkir di lapangan sepak bola Ciherang menjadi tontonan masyarakat. “Ini baru pertama kali terjadi, ada sebuah pesawat helikopter mendarat di lapangan,” ujar Odan, 30, warga sekitar. Setelah sekitar dua jam transit di lapangan sepak bola Ciherang, helikopter tersebut akhirnya kembali melakukan penerbangan sekitar pukul 11.50 karena cuaca dinilai sudah normal.

SEPUTAR INDONESIA

No comments:

Post a Comment