Monday, March 15, 2010

Prajurit Marinir Siap Latihan Pemantapan Terpadu

Dalam sambutannya, Ikin Sodikin mengatakan, gelar Inspeksi ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan material tempur sebelum berangkat ke daerah latihan. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

15 Maret 2010, Surabaya -- Kepala Staf Korps Marinir, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin, melakukan inspeksi prajurit Marinir wilayah Timur di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (15/3/2010).

Gelar kesiapan tersebut diikuti 4.728 prajurit Marinir wilayah timur dan material tempur yang akan digunakan dalam Latihan Kesiapan Terpadu Korps Marinir tahun 2010 diantaranya Tank Amfibi PT-76, BTR-50, BVP-2, Roket RM-70 Grad dan Howitzer 105.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di jajaran Korps Marinir tersebut mengatakan, gelar Inspeksi ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan personel dan material tempur sebelum berangkat ke daerah latihan.

"Sambut latihan ini dengan penuh kegembiraan, berlatih dengan sunguh-sungguh dan selalu memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman," tegasnya.


Gelar kesiapan tersebut diikuti 4.728 prajurit Marinir wilayah timur. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin memeriksa peralatan tempur milik anggota Marinir. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ikin Sodikin melakukan inspeksi prajurit Marinir wilayah Timur di Bumi Marinir Karangpilang. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Material tempur yang akan digunakan dalam Latihan Kesiapan Terpadu Korps Marinir tahun 2010 diantaranya Tank Amfibi PT-76, BTR-50, BVP-2, Roket RM-70 Grad dan Howitzer 105. (Foto: Serda Mar Kuwadi)

Medan latihan yang akan kalian hadapi cukup menantang dan cocok untuk tempat berlatih, lanjutnya, oleh sebab itu siapkan fisik dan mental serta perlengkapan dengan sebaik-baiknya, karena latihan ini sebagai sarana untuk mewujudkan kesiapan tempur prajurit Marinir dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Latihan Kesiapan Terpadu Korps Marinir tahun 2010 ini akan berlangsung mulai 18 Maret 2010 sampai dengan 22 April 2010 di daerah Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir LW Supit, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Enjang Suryana, pejabat Teras Korps Marinir, para Asisten Kaspasmar-1 dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1.

detikSurabaya

No comments:

Post a Comment