Tuesday, September 1, 2009

TNI AU-RAAF Latihan Bersama di Australia

(Foto: dispenau)

1 Agustus 2009, Brisbane -- TNI AU dan Angkatan Udara Australia menggelar latihan bersama bertajuk "Elang Ausindo 2009" melibatkan empat pesawat tempur F-16 TNI-AU dan tujuh F-18 RAAF (Angkatan Udara Australia) dimulai di kawasan udara Darwin, Northern Territory (NT), Senin.

Komandan Pangkalan Udara Iswahyudi Marsekal Pertama TNI Bambang Samudro mengatakan, latihan bersama ini melibatkan 45 personil TNI AU dari Skuadron Udara Tiga Lanud Iswahyudi dan sejumlah personil Skuadron 77 RAAF ini berlangsung sampai 4 September.

"Setelah acara pembukaan hari ini, dilakukan sesi penyesuaian wilayah latihan namun latihan manuver udara baru dilaksanakan mulai Selasa. Seluruh personil kita kembali ke Tanah Air pada 5 September," katanya.

Para personil AU kedua negara terlibat dalam latihan manuver udara dan taktik tempur udara satu lawan satu, dua lawan satu, dan dua lawan dua, katanya.

Latihan bersama ini adalah kelanjutan dari latihan-latihan yang pernah dilakukan sebelumnya, seperti dua tahun sebelumnya ketika AU kedua negara menjalani misi latihan bersama di Makassar.

"Selama ini, kerja sama angkatan udara kita dan Australia sudah berjalan dengan baik," katanya.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment

Post a Comment