Tuesday, September 1, 2009

Tiga Puluh Personel Satrad Ikuti KIBI Radar Master T

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa KIBI Radar Master T angkatan pertama.(Foto: Pentak Wingdikum)

1 September 2009, Jakarta -- Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Arif Ichwan,S.E. secara resmi membuka Pendidikan KIBI RADAR MASTER T angkatan pertama, Selasa, (1/9) bertempat di ruang Serba Guna Skadik 505, Halim P. Jakarta. Acara tersebut ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danwingdikum kepada salah seorang perwakilan siswa, dilanjutkan dengan pengucapan janji siswa.

Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan S.E mengatakan, peran dan fungsi radar sangat penting sebagai bagian alutsista terdepan dari sistem pertahanan udara nasional yang memiliki kemampuan di dalam mendeteksi dan mengidentifikasi setiap sasaran yang masuk ke wilayah udara nasional yang dapat mengancam kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu diperlukan pembangunan ataupun pengembangan Satuan Radar (Satrad) yang dengan cepat dapat memonitor lasa yang masuk ke wilayah udara nasional. Peralatan Radar secanggih apapun bila tidak diawaki oleh personel-personel yang berkualitas dan profesional maka tidak ada artinya. “Untuk itu, pelaksanaan pendidikan KIBI Radar Master T yang akan siswa jalani, merupakan langkah yang sangat tepat dari pimpinan TNI Angkatan Udara yang sepenuhnya dipercayakan kepada saudara”. Tegas Danwingdikum.

Thomson Master-T Radar. (Foto: radartutorial.eu)

Pendidikan KIBI Radar Master T angkatan ke-I akan dilaksanakan selama tiga bulan diikuti oleh 30 orang siswa, satu orang diantaranya berpangkat Perwira Menengah, empat belas orang Perwira Pertama dan lima belas orang berpangkat Bintara, semuanya merupakan personel dari Satuan Radar yang ada di jajaran TNI Angkatan udara, sementara materi pelajaran yang akan diberikan meliputi, bahasa Inggris umum dan Radar Terminologi juga akan diberikan pengetahuan bahasa Inggris teknik yang berkaitan langsung dengan bidang Radar serta melaksanakan latihan praktis.

Pendidikan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi personel sesuai dengan bidang tugas dan profesinya. Hadir pada acara tersebut para undangan dari Mabesau, Kodikau, Kadisops Skadik 505 Mayor Sus Siswanto, S.Pd serta anggota staf Skadik 505.

PENTAK WINGDIKUM

No comments:

Post a Comment

Post a Comment