Sunday, August 30, 2009

Ribuan Prajurit Marinir Lepas Dankormar


29 Agustus 2009, Surabaya - Sebanyak 5.000 prajurit Marinir melepaskan kepergian Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Djunaidi Djahri dalam apel khusus Korps Marinir Wilayah Surabaya di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat malam.

Dalam apel khusus itu, acara diawali dengan parade yang diikuti 5.000 prajurit Marinir, lalu dilanjutkan dengan demo karate yang dilakukan 500 prajurit Marinir.

Setelah itu, defile pasukan dan kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir, kemudian buka puasa bersama dan akhirnya ditutup dengan tradisi pelepasan Dankormar oleh seluruh prajurit.

Dalam pelepasan yang dihadiri Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman, Kasgartap 3 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Triono Hadi, dan Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra itu, Dankormar menaiki Sea Reader milik Taifib dan ditarik perwira korps Marinir.

Dalam apel khusus itu, Dankormar berpamitan kepada seluruh prajurit Korps Marinir di wilayah Surabaya, karena dirinya dalam waktu dekat akan menyerahkan jabatan Dankormar kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin.

"Setiap periode jabatan akan sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi awal saat menjabat, serta perkembangan situasi pada saat berjalan, sehingga keberhasilan suatu periode jabatan tidak dapat untuk dijadikan tolok ukur untuk setiap periode jabatan," katanya.

Namun, katanya, kesinambungan dari program dan konsistensi akan tujuan dan sasaran pembinaan, akan menjadikan Korps Marinir itu terkenal, dihormati kawan, dan ditakuti lawan.

"Karena itu jagalah kesiapan, profesionalisme, soliditas, dan semangat untuk mencapai kemenangan, serta janganlah berbuat kesalahan karena kesalahan dapat menghancurkan apa yang sudah dicapai. Korps Marinir terlahir bersama revolusi kemerdekaan, sudah sangat dewasa, untuk itu dewasalah dalam menyikapi segala sesuatu," katanya, berpesan.

Dalam kesempatan itu, Dankormar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik dalam hubungan kedinasan maupun hubungan pribadi.

"Tanpa dukungan kalian semua, maka saya tidak akan mampu melaksanakan tugas terhormat sebagai Komandan Korps Marinir dengan baik," katanya.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment

Post a Comment