Friday, September 4, 2009

45 Kadet AAL Lakukan Pelayaran Dalam Negeri

KRI Dewaruci.

3 September 2009, Surabaya - Sebanyak 45 orang kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 56 melaksanakan tugas Pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) dalam negeri dengan menggunakan Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Dewaruci.

Rombongan kadet yang dipimpin Letkol Laut (P) Suharto tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, dengan mengunjungi Pendidikan Ilmu Pelayaran (PIP) di kota itu.

Mereka disambut Wakil Direktur I PIP, Kapten Marten Todingan, didampingi para taruna dari beberapa korps, mulai dari nautika, teknika, dan ketatalaksanaan pelabuhan.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk saling menukar pengetahuan dan pengalaman yang sesuai dengan korpsnya masing-masing.

"Kami berharap nantinya kunjungan itu sebagai bekal untuk tugas belajar maupun penugasan mendatang," kata Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Letkol Laut Toni Syaiful, di Surabaya, Kamis.

Setelah itu, pada sore harinya para kadet AAL menggelar kirab kota dengan melibatkan satu unit genderang suling Gita Jala Taruna AAL, satu peleton perwira, bintara, tamtama, dan Marinir Lantamal VI Makasar.

Kirab juga melibatkan satu peleton Polres Gowa, satu peleton Kodim Gowa, satu peleton Satpol PP Kabupaten Gowa, satu peleton Sekolah Perawat Barongsai dari Marinir, satu peleton praja Institit Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan satu unit drum band PIP Makassar.

Pasukan kirab kota diberangkatkan dan dilepas oleh Wakil Komandan Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Riali Susanto di depan Makam Sultan Hassanudin dan finis di Lapangan Pemda Kabupaten Gowa.

Kirab kota itu menempuh jarak sekitar 3 kilometer dan diterima oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Kirab kota ditutup dengan acara buka puasa bersama.

ANTARA SULAWESI SELATAN

No comments:

Post a Comment

Post a Comment