Thursday, September 3, 2009

Patria dan Slovenia Rundingkan Kembali Pembelian 135 Kendaraan Lapis Baja

Patria AMV 8x8 dilengkapi dengan senapan mesin Oto Melara HITROLE 12,7 mm. (Foto: army-technology)

3 September 2009 -- Perusahaan pertahanan Filandia Patria mengumumkan sedang dilakukan perundingan kembali dengan Pemerintah Slovenia mengenai kontrak pembelian kendaraan lapis baja setelah kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya terhalang oleh isu keterlambatan pengiriman dan penyuapan, Rabu (2/9).

Ljubljana menandatangani kesepakatan dengan Patria pada 2006 untuk pembelian 135 kendaraan lapis baja senilai $395 juta (278 juta euro), menjadikan kontrak militer terbesar yang ditandatangani Slovenia. Tetapi Slovenia menginginkan memotong order tersebut hampir setengahnya.

Pemerintah Slovenia “ mengajukan pengurangan jumlah hingga 80,” ujar kepala unit land and armament Patria Seppo Seppaelae kepada AFP.

Di bulan April, Ljubljana diberitakan mempertimbangkan membatalkan kontrak dengan Patria sehubungan keterlambatan pengiriman.

Pemerintah Slovenia mengancam membatalkan kontrak pada 2008 setelah dilakukan investigasi oleh Kepolisian Filandia untuk kasus penyuapan terkait kesepakatan pembelian.

AFP/@beritahankam

No comments:

Post a Comment

Post a Comment