Thursday, January 29, 2009

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sertijab Asre, Asintel, Aslog dan Kakudam


28 Januari 2009, Denpasar -- Jabatan teras dilingkungan Kodam IX/Udayana diserahterimakan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan dalam suatu acara tradisi yang dihadiri Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya para Asisten Kasdam, Komandan Satuan, Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana serta ibu-ibu pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, di Hall Makodam IX/ Udayana Denpasar, Selasa (27/1).

Jabatan yang diserahterimakan diantaranya, jabatan Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) dari Kolonel Chb Moch. A.B. Purwanto kepada Letkol Chb Raplan Sianturi, Jabatan Asintel Kasdam dari Kolonel Arh Mohammad Ali Mujid kepada Kolonel Inf V. Jerry Waleleng, jabatan Aslog Kasdam dari Kolonel Inf Drs. Vickers H. Hutasoit kepada Kolonel Arh Mohammad Ali Mujid sedangkan jabatan Kakudam IX/Udayana diserahterimakan dari Kolonel Cku Masjkur,B.Sc. kepada Letkol Cku Suharmanto,S.E.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Hotmangaradja Pandjaitan dalam kesempatan tersebut mengatakan setiap jabatan, wewenang dan tanggungjawab yang diberikan pasti akan berakhir, untuk itu ketika dipercayakan untuk suatu tangungjawab harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar kelak bisa dibanggakan, oleh satuan maupun oleh keluarga.

Berkaitan dengan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Asren, Asintel, Aslog dan Kakudam, Pangdam IX/Udayana berharap kepada pejabat baru agar secepatnya mempelajari dan menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawab yang baru, sehingga secepatnya dapat membantu pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana dengan seoptimal mungkin. Menurut Pangdam IX/Udayana melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana tentunya tidak sama dengan melaksanakan tugas ditempat lain mengingat kondisi wilayah Kodam IX/Udayana mulai dari Bali, NTB dan NTT mempunyai kultur dan kondisi wilayah berbeda satu dengan yang lainnya.

Kepada pejabat yang akan meninggalkan Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana, sehingga pengalaman selama ini dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas-tugasnya ditempat yang baru. Acara serah terima tugas, wewenang tanggungjawab jabatan dan acara tradisi penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam IX/Udayana, dilaksanakan di Hall Makodam IX/udayana ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan serta ucapan selamat oleh Pangdam IX/Udayana diikuti oleh perwira lainnya.

Pada waktu yang sama di Balai prajurit Makodam IX/Udayana juga diserahterimakan jabatan masing-masing Ketua Persit Cabang Srendam, Cabang Sinteldam, Cabang Slogdam dan Ketua Persit cabang Kudam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tuti Pandjaitan. (tniad.mil.id)

No comments:

Post a Comment