Thursday, January 29, 2009

16 Perwira TNI Praktek di PPPPTK Malang

28 Januari 2009, Surabaya -- Sebanyak 16 perwira siswa (pasis) Korps Elektronika Akademi TNI AL (AAL) mengikuti latihan dan praktek di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Malang.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs. Jamaluddin dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu menjelaskan, latihan dan praktek itu akan diikuti para perwira dengan pangkat letnan dua (letda) tersebut hingga 7 Maret 2009.

"Tujuannya adalah agar pasis itu nantinya mampu menerapkan teori yang telah diajarkan di kelas ke dalam bentuk praktek saat mereka bertugas di kapal perang maupun satuan lainnya," katanya.

Mengutip pernyataan Gubernur AAL, Laksda TNI Moch. Jurianto, hasil latihan itu diharapkan dapat menjadi bekal pengalaman bagi para pasis, sehingga kemampuan mereka benar-benar dapat diandalkan nantinya.

"Di masa yang akan datang mereka akan terlibat langsung dalam tugas-tugas bidang elektronika," katanya.

Ia mengemukakan, AAL sangat berkepentingan dengan latihan dan praktek semacam ini karena TNI AL membutuhkan personel yang mampu mengawaki alutsista dengan kompetensi tinggi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

"Untuk menciptakan perwira-perwira yang handal tersebut, AAL terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya," katanya.(antarajatim.com)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment