Thursday, January 29, 2009

Dansatgas Konga XXV-A Hadiri Korea Medal Parade

29 Januari 2009,Lebanon -- Blat Marjayoun UN Posn 7-3, Lebanon, Kamis (29/1). Komandan Satuan Tugas (Satgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-A/Unifil, Letkol Cpm Ujang Martenis beserta Staf menghadiri Korea Medal Parade, di Markas Republic of Korea Battalion (Rokbatt) di UN Posn 2-5, Lebanon. Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Force Commander Unifil (United Nation Interim Force in Lebanon), Mayor Jenderal Claudio Graziano.

Upacara yang melibatkan 150 personel dari Battalion Rokbatt dihadiri juga oleh Gubernur Nabatiyeh, LAF (Lebanese Armed Forces), Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Bambang dan kontingen yang bernaung dibawah bendera UNIFIL, diantaranya dari Sektor Barat (Battalion Italia, Ghana, Prancis, Belgia dan Republik Korea sendiri) sedangkan Sektor Timur (Indonesia, Malaysia, Nepal dan Spanyol). Upacara dilaksanakan dalam rangka penganugerahan medali dari PBB bagi personel yang telah mengabdikan diri bersama UNIFIL selama enam bulan secara terus menerus. Pada kesempatan tersebut, Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Bambang mendapat kesempatan untuk menyematkan medali kepada prajurit Rokbatt.

Dalam sambutannya, Jenderal Graziano mengucapkan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajurit-prajurit Rokbatt yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, hal tersebut dapat tercapai berkat disiplin dan semangat kerja yang tinggi disertai rasa saling menghormati dan kerja sama antar sesama kontigen dari Negara lain. Unifil tetap akan melanjutkan tugasnya dalam melaksanakan mandate yang diberikan Dewan Keamanan PBB dalam menjaga perdamaian dunia, khususnya di daerah Lebanon, tegas Jenderal Graziano.

Acara dimeriahkan dengan atraksi Taekwondo yang diperagakan oleh anak-anak Lebanon hasil binaan prajurit Rokbatt yang secara intensif memberikan pelatihan seminggu 3 kali. Tendangan, pukulan dan tangkisan khas Taekwondo yang diperagakan anak-anak Lebanon terlihat sangat apik dan bahkan nyaris sempurna. (tniad.mil.id)

No comments:

Post a Comment