Friday, January 30, 2009

34 Perwira Praktek Sistem Komputerisasi Keuangan

29 Januari 2009, Surabaya -- Sebanyak 34 orang perwira siswa (pasis) Korps Suplai Akademi TNI AL (AAL) mengikuti latihan praktek Sistem Komputerisasi Laporan Keuangan (Siskomlapku) yang berlangsung dari tanggal 23-30 Januari 2009

Dalam latihan Siskomlapku ini, TNI AL pada umumnya dan perwira siswa korps suplai angkatan ke-21 tahun 2009. Akademi Angkatan Laut pada khususnya, melaksanakan latihan mutakhir bidang keuangan dengan menerapkan penggunaan teknologi informasi yang berbasis komputer, untuk diperkenalkan kepada para pasis Korps Suplai.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Drs. Jamaluddin di Surabaya, Kamis menjelaskan, AAL melaksanakan latihan mutakhir bidang keuangan dengan menerapkan penggunaan teknologi informasi yang berbasis komputer.

Gubernur AAL Laksda TNI Moch Jurianto. S.E, dalam sambutannya mengatakan era globalisasi menuntut kemampuan adaptasi sumber daya manusia terhadap komputerisasi di segala bidang untuk mengakomodasikan informasi yang dikelola dengan mengoptimalkan pemanfaatan ruang dan waktu. Oleh karenanya, dalam melaksanakan tugas tidak hanya sekedar kerja keras dan dedikasi tinggi saja untuk dapat menyajikan kebutuhan data bagi pemimpin dalam pengambilan keputusan, tetapi harus diiringi kerja cerdas dan terukur agar lebih teliti, efektif dan tertib secara administrasi.

Gubernur menekankan kepada peserta Lattek bahwa sudah menjadi tuntutan mutlak dalam Lattek ini maupun untuk tugas-tugas para pasis mendatang tentang keharusan bagi para pasis untuk menguasai komputer menyangkut pemahaman dan pengoperasiannya.

Selanjutnya kepada komandan latihan beserta staf dan tenaga pendidik Gubernur AAL berpesan agar penyelenggaraan Lattek ini dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.(antarajatim.com/tni.mil.id)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment