Friday, January 30, 2009

Dankormar Periksa Passus TNI Tri Matra II


30 Januari 2009, Jakarta -- Menjelang pelaksanaan Gladi Lapangan Latihan Gabungan Pasukan Khusus (Latgab Passus) TNI Tri Matra II tahun 2008, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri, Selasa (27/1) didampingi para pejabat TNI dari TNI Angkatan Darat, Laut maupun Udara menginspeksi secara langsung kesiapan para pasukan dan Alutsista di Lapangan Apel Detasemen Jalamangkara, Cilandak.

Kesiapan para pasukan dan Alutsista tersebut, merupakan persiapan para pasukan khusus sebelum mengikuti Gladi Lapangan Latgab Pasus TNI Tri Matra II, yang menurut rencana akan dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Bandara Sam Ratulangi dan Perairan Teluk Manado pada tanggal 9 dan 10 Pebruari 2009.

Dalam inspeksi tersebut, Dankormar beserta para pejabat TNI mengecek kesiapan pasukan dan Alutsista, mulai dari tenue yang dipakai, ketinggian barisan sampai dengan perlengkapan senjata organik dan kendaraan tempur yang dibawa. Kesiapan Pasukan yang diinspeksi meliputi para pasukan khusus dari tiga Angkatan yaitu Kopassus, Denjaka dan Paskhas. Untuk Alutsista meliputi perlengkapan atribut, senjata serta kendaraan tempur yang biasa digunakan oleh para pasukan khusus TNI dalam melaksanakan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.(marinir.mil.id)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment