Wednesday, January 28, 2009

Letkol Pnb Dadan Danskadik 101 Lanud Adi SutjiptoI

27 Januari 2009 -- Bertempat di Taxi Way Hanggar Bravo, Skadron Pendidikan 101 Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb Bob Henry Panggabean menyerahkan jabatan selaku Komandan Skadik 101 kepada penggantinya Letkol Pnb Mohammad Dadan Gunawan dalam suatu upacara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI R Hari Muljono, Selasa (27/1). Letkol Pnb Bob Henry Panggabean selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio, Pontianak, sedangkan Letkol Pnb M. Dadan Gunawan sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Operasi Pendidikan Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto. Upacara serah terima jabatan yang diikuti oleh seluruh anggota Skadik 101 dan seluruh siswa Penerbang tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI R Hari Muljono dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AU bertujuan untuk memberikan penyegaran organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Disamping itu pergantian pejabat juga dimaksudkan agar kehidupan organisasi dapat berlangsung sehat dan dinamis. Oleh karenanya setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, baik dari segi kedinasan organisasi maupun dalam segi pembinaan personel.

Terkait dengan tugas pokok Skadik 101, Marsma TNI R Hari Muljono menegaskan bahwa Lembaga ini disamping sebagai penyelenggara pendidikan Sekolah Penerbang pada tahap bina terbang latih awal dengan menggunakan pesawat Bravo bagi para siswa Sekolah Penerbang, Skadron ini juga bertugas menanamkan mentalitas airmanship secara total agar pada saat menempuh bina terbang selanjutnya para siswa dapat meningkatkan kadar penghayatan secara sempurna.

Sedangkan menurut Letkol Pnb Dadan, yang lebih membanggakan bertugas di Skadik 101 adalah bahwa di Lembaga inilah Para Pemimpin TNI Angkatan Udara dilahirkan dan di tempat ini pula segala harapan digantungkan. Terkait dengan hal tersebut Letkol Pnb Dadan bertekad untuk meningkatkan kinerja satuannya agar tidak saja menampilkan postur prajurit profesional, tetapi juga mampu tampil sebagai pendidik yang patut diteladani oleh siswa dan lingkungannya.

Upacara yang berjalan penuh khidmat tersebut diakhiri dengan flypass pesawat Bravo, yang terbang dengan berbagai formasi di atas arena upacara dan memukau segenap undangan serta hadirin. Hadir pada upacara tersebut Komandan Wingdik Terbang, Kolonel Pnb Anang Nurhadi dan Para Pejabat Lanud Adisutjipto, Pejabat AAU, serta para Undangan.

tni.mil.id

No comments:

Post a Comment

Post a Comment