Wednesday, January 28, 2009

5.000 Prajurit Marinir di Surabaya Ikuti Apel Gabungan


27 Januari 2009, Surabaya -- Sekitar 5.000 prajurit Korps Marinir yang bertugas di Surabaya mengikuti apel gabungan di lapangan Brigade Infantri (Brigif)-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Selasa dengan dipimpin Komandan Pasmar-1, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra.

Komandan Pasmar-1 mengemukakan, apel gabungan itu dilakukan dalam rangka mengevaluasi kegiatan atau program kerja selama 2008 serta menyampaikan rencana program kerja 2009 kepada seluruh prajurit Korps Marinir dari berbagai kesatuan.

Satuan pasukan Baret Ungu yang ada di Surabaya adalah, Pasmar-1, Komando Latihan Marinir (Kolatmar), Pangkalan Marinir (Lanmar), serta satuan-satuan dan lembaga pendidikan Marinir yang ada di Koarmatim, Kobangdikal dan Akademi TNI AL (AAL).

"Apel ini juga bermanfaat untuk saling bertukar informasi sesama keluarga besar Korps Marinir dan sebagai sarana untuk menyampaikan beberapa keputusan atau kebijakan Komandan Korps Marinir," kata jenderal berbintang satu itu.

Menurut dia, setiap keputusan dan kebijakan Komandan Korps Marinir yang mengandung sanksi administratif harus dilaksanakan bagi seluruh prajurit Korps Marinir dimanapun bertugas, baik di lingkungan Korps Marinir maupun di satuan lain.

Pada kesempatan itu, Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan prajurit Korps Marinir di tahun 2008, seperti terlibat dalam latihan Armada Jaya di Karangtekok, Situbondo dan Latgab TNI di Sangatta, Kaltim.

"Selain itu Marinir juga ikut dalam upacara HUT ke 63 TNI yang dipusatkan di Koarmatim Surabaya yang semuanya berlangsung sukses. Semua kesuksesan itu akan menjadi pelajaran dan tolok ukur bagi pembinaan ke depan," katanya.

Seusai apel, Komandan Pasmar-1 juga memberikan pengarahan kepada perwira di jajaran Marinir wilayah timur yang diikuti, antara lain, Kepala Staf Pasmar-1, Kolonel Marinir Faridz Washington, para asisten Pasmar-1, Komandan Lanmar, Komandan Kolatmar dan lainnya.(Masuki M. Astro/antarajatim.com)

No comments:

Post a Comment