Tuesday, April 20, 2010

Sembilan Pati TNI AU Jadi Warga Paskhas

Sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI AU dipanggul oleh prajurit Korps Paskhas seusai dikukuhkan menjadi Warga Kehormatan Korps Paskhas (Baret Jingga) di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung. (Foto: ANTARA/Syartif A/Ir)

16 April 2010, Bandung -- Sembilan orang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara dikukuhkan menjadi warga kehormatan Korps Baret Jingga atau Korps Paskhas.

Informasi dari Pusat Penerangan Korps Paskhas, Jumat menyebutkan, penyematan dan pengukuhan warga kehormatan Korps Paskhas itu dilakukan oleh Dankorpspaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono di Bumi Perkemahan Rancaupas Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Kesembilan Pati TNI AU yang menjadi warga kehormatan pasukan elite TNI-AU itu adalah Marsma TNI Zulhasmi (Kadispamsau), Kadispenau Marsma TNI Bambang Samoedro, Kadiskum Marsma TNI Suharto, Kadisminpersau Marsma Mawardi, Kadiswatpersau Marsma Polter Gultom, Kadiskesau Marsma dr Mariono.

Selanjutnya Danlanud Atang Sanjaya Marsma TNI Sunaryo, Danlanur Abdurrahman Saleh Malang Marsma TNI ida Bagus Anom Manuaba, Dirada Ditjenranahan Dephan Marsma TNI Mukhtar E Lubis.
Sebelum diangkat menjadi warga kehormatan, sembilan Pati TNI AU itu melaksanakan kegiatan pengenalan sebagian kegiatan pembentukan dan kehidupan prajurit komando, materi kegiatan yang dilaksakan antara lain melempar granat, peluncuran tali satu, penyeberangan tali dua, jaring pendarat, doper, lempar pisau, pengenalan survival dan dan menembak.

Mereka berlatih selama dua hari bersamaan dengan pelaksanaan siswa Komando angkatan ke-35 yang sudah memasuki tahap latihan gunung dan hutan.

"Pengangkatan menjadi warga kehormatan dilakukan karena yang bersangkutan dinilai berkontribusi, perhatian, partisipasi dan sumbangsih pemikirannya dalam usaha meningkatkan dan memajukan Korps Pasukan Khas TNI AU," kata Dankorpspaskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono.

Menurut Dankorpspaskhas, pemikiran para perwira TNI AU diharapkan dapat menjadi motivasi prajurit di satuan Korpspaskhas agar dimasa mendatang tetap eksis sebagai satuan tempur darat yang ada di TNI AU.

ANTARA Jawa Barat

No comments:

Post a Comment

Post a Comment