Tuesday, April 20, 2010

Jenderal Dephanpol Spanyol Kunjungi Markas TNI di Lebanon

Kunjungan kehormatan perwira tinggi yang bertanggung jawab dalam politik wilayah Timur Tengah tersebut, diawali dengan penyambutan oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Surawahadi dan Komandan Indobatt Letkol Inf Andi Perdana Kahar beserta seluruh perwira staf Indobatt. (Foto: Puspen TNI)

19 April 2010, Adshit Al Qusayr -– Brigadir Jenderal (SP) D. Miguel Angel Ballesteros Martin selaku petinggi di Departemen Pertahanan dan Politik Spanyol (DIGENPOL) beserta rombongan Delegasi Spanyol, berkenan mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-D/UNIFIL (Indobatt) UN POSN 7-1 Adshit Al Qusayr dan Kompi B UN POSN 8-33 Markaba, sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di jajaran Sektor Timur UNIFIL.

Kunjungan kehormatan perwira tinggi yang bertanggung jawab dalam politik wilayah Timur Tengah tersebut, diawali dengan penyambutan oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Surawahadi dan Komandan Indobatt Letkol Inf Andi Perdana Kahar beserta seluruh perwira staf Indobatt.

Dalam rangka memberikan warna dan nuansa yang lebih kekeluargaan, Indobatt menggelar salah satu kolaborasi kesenian tradisional Rampak Gendang dan tari Sisingaan. Penampilan budaya ini membuat rombongan Delegasi Spanyol terkesan dan menghargai kemampuan prajurit Garuda dalam menyajikan seni kebudayaan Indonesia.

Setelah sajian budaya, acara dilanjutkan dengan paparan singkat Letkol Inf Andi Perdana Kahar tentang operasional Indobatt. Selesai paparan, rombongan berkenan mengikuti acara ramah tamah dengan sajian budaya musik Angklung yang memainkan lagu Spanyol berjudul “Viva Espana” dan “Adelante”, serta menyaksikan tayangan video singkat tentang profil Indobatt. Sebelum mengakhiri kegiatan di UN POSN 7-1, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, pengisian buku kenangan serta pelaksanaan foto bersama.

Mengakhiri kunjungannya di Indobatt, Brigjen Martin didampingi oleh Kolonel Inf Surawahadi, Letkol Inf Andi Perdana Kahar beserta rombongan berkenan singgah ke Kompi Mekanis B Indobatt UN POSN 8-33. Selama hampir 30 menit kunjungan ke Kompi B tersebut, Brigjen Martin berkenan menerima paparan Komandan Kompi B Kapten Inf Syafruddin tentang operasional Kompi B.

Di penghujung acara, rombongan mengunjungi Sheikh Abbad Tomb, sebuah tempat bersejarah bagi kedua negara Lebanon dan Israel yang berada di dalam kesatrian Kompi Mekanis B.

Penyambutan Brigadir Jenderal (SP) D. Miguel Angel Ballesteros Martin dimeriahkan dengan kesenian tradisional Sisingaan. (Foto: Puspen TNI)

Selain Sisingaan, Tari Kuda Lumping juga memeriahkan penyambutan perwira tinggi yang bertanggung jawab dalam politik wilayah Timur Tengah tersebut. (Foto: Puspen TNI)

Penampilan budaya ini membuat rombongan Delegasi Spanyol terkesan dan menghargai kemampuan prajurit Garuda dalam menyajikan seni kebudayaan Indonesia. (Foto: Puspen TNI)

Brigadir Jenderal (SP) D. Miguel Angel Ballesteros Martin menerima cinderamata. (Foto: Puspen TNI)

Puspen TNI

No comments:

Post a Comment

Post a Comment