Tuesday, April 20, 2010

KRI Dewaruci Tiba di Salalah Oman


20 April 2010, Surabaya -- KRI Dewaruci dalam pelayarannya Muhibah keliling Eropa telah tiba dan merapat di Dermaga Umum Salalah Oman, belum lama ini, Rabu (14/4).

KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol laut (P) Suharto dengan jumlah ABK sebanyak 88 orang itu, begitu kapal merapat, disambut oleh Athan RI di Riyadh/Arab Saudi Kolonel Kav Achmad Riad, S.IP dengan didampingi beberapa staf. Selama berada di Oman, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Suharto dengan didampingi Athan RI Kolonel Kav Achmad Riad melakukan kunjungan ke Salalah Navy Base.

Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Komandan Oman Navy Salalah Letkol Laut Humaid Howasal Al Abri. Kemudian kunjungan persahabatan dilanjutkan ke Kantor Pelabuhan Umum Salalah dan diterima oleh Deputy Chief Executive Officer Ahmed Ali serta mengunjungi Markas Besar Kepolisian di Salalah Oman. Dalam kunjungan ini diterima oleh Letkol Polisi Rabiah Abdullah Balushi beserta.

Dalam setiap kunjungannya di Oman, diakhiri dengan saling memberikan cinderamata. Selama melaksanakan pelayaran muhibah ke Eropa, beberapa kegiatan kejuaraan lomba layar bergengsi tingkat internasional yang pernah berkali-kali diraih juga akan diikuti sekaligus dipertahankan KRI Dewaruci diantaranya, pada tanggal 12 Mei – 4 Juni mengikuti The Historical Seas Tall Ships Regatta 2010 dengan route: Yunani-Bulgaria-Istambul (Turki). Pada tanggal 13 Juli-7 Agustus 2010 mengikuti The Tall Ships Race 2010 dengan route: Antwerp (Belgia)-Aalborg (Denmark)-Kristiansand (Norwegia)-Hartlepool (Inggris).

Pada tanggal 20-23 Agustus mengikuti festival Sail Amsterdam di Belanda. Pada tanggal 25 – 29 Agustus 2010 mengikuti Sail Brernerhaven 2010 di Jerman. Kemudian pada tanggal 8 – 13 September 2010 mengikuti Festival International Mediferraneo And Velieri di Cagliari (Italia).

Penarmatim

No comments:

Post a Comment

Post a Comment