Friday, April 23, 2010

Pangkosekhanudnas Tinjau Radar di Tanjung Kait

Radar di Tanjung Kait, Tangerang. (Foto: mvestor07)

22 April 2010, Jakarta -- Satuan Radar 211 sebagai mata tombak pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara harus memiliki kesiapan yang tinggi dalam seluruh kegiatan operasionalnya, seperti dikatakan Pangkosekhanudnas I, Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul di sela-sela acara kunjungan kerja ke Satuan Radar 211 Tanjung Kait.

Kesiapan operasional radar-radar TNI Angkatan Udara untuk pertahanan udara nasional, seperti Satuan Radar 211 dimana sebagai bagian integral unsur pertahanan udara nasional dituntut kesiapan operasionalnya beserta personel dan pengoperasian Alutsista Radar dalam rangka deteksi dini dan pengendalian intersepsi pesawat tempur sergap pada Operasi Pertahanan Udara guna mendukung tugas pokok Kosekhanudnas I.

Selain meninjau kesiapan radar di Satrad 211 Tanjung Kait, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul juga mengunjungi Satuan Rudal TNI AU yang pernah beroperasi dan ditempatkan Teluk Naga-Tangerang dan Satrad Cisalak.

Dalam kunjungan kerja tersebut Pangkosekhanudnas I didampingi oleh para Asisten beserta Kakum Kosekhanudnas I. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bukti komitmen pimpinan untuk terus mendorong dan memotivasi seluruh personel di satuan bawah yang mengawaki alutsista untuk terus meningkatkan kualitasnya.

Pentak Kosekhanudnas

No comments:

Post a Comment