Thursday, February 12, 2009

Tiga Pejabat AAU Diserahterimakan


11 Februari 2009, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda (Marsda) TNI B.S. Silaen, S.IP mengukuhkan masing-masing Kolonel Pnb Hery Wibowo Eslah sebagai Direktur Pendidikan (Dirdik) AAU yang baru menggantikan Kolonel Pnb Agus Barnas, Kol Pnb Yuli Antono sebagai Dirmin yang baru mengantikan Kol Kal Supeno Hariyadi serta Kol Kal R Widiyono Santoso sebagai Kadep TMI baru menggantikan Kol Kal Soewarno HP. Sertijab yang ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara dan penyematan tanda jabatan itu, dilaksanakan secara sederhana di ruang VIP II Mako AAU dan dihadiri para pejabat AAU, Rabu (11/2).

Kolonel Pnb Herry Eslah merupakan alumni AAU tahun 1981 yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Soopsau di Mabesau, Jakarta, sedangkan untuk pejabat lama Kol Pnb Agus Barnas melaksanakan pendidikan keluar negeri. Dirmin baru Kol Pnb Yuli Antono merupakan Alumni AAU tahun 1983, sebelumnya menjabat sebagai Dirpers Kodikau, Jakarta. Untuk Kol Kal Widiyono Santoso sebelumnya memangku jabatan Kasubdis Matleksen Dismatau, di Mabesau, Jakarta, yang tercatat sebagai Alumni lifting 85.

Dalam amanatnya, Marsma TNI B S Silaen S.IP mengatakan, Pergeseran Jabatan di lingkungan AAU merupakan dinamika organisasi dan sekaligus kaderisasi oraganisasi. Lebih lanjut beliau mengatakan serah terima jabatan mengandung konsekwensi pertanggungjawaban tugas dan kepercayaan pimpinan terhadap personel yang bersangkutan. Beliau juga mengatakan bahwa jabatan Dirdik, Dirmin, dan Kadep TMI (Tehnik Manajemen Industri) adalah tugas yang mulia karena terkait erat dalam penyiapan pembentukan calon pimpinan TNI AU.masa depan.

Dikatakan pula, Dirdik, Dirmin merupakan posisi sentral dalam operasional lembaga pendidikan AAU. Khusus untuk Dirdik beliau mengatakan bahwa keberhasilan Karbol salah satunya ditentukan oleh kiprah pejabat Dirdik. BS Silaen mengharapkan Kadep TMI yang baru dapat melahirkan ide, inovasi, kreatifitas yang akan mendorong pencapaian alutsista yang berkarakteristik Common Use Item yang berguna bagi kepentingan TNI AU.

tni-au.mil.id

No comments:

Post a Comment