Sunday, February 8, 2009

Letkol Tata Budi Pratama Komandan Lanud Wiriadinata Yang Baru

Lanud Wiriadinata (Foto: tni-au.mil.id)


7 Februari 2009, Tasikmalaya -- Tongkat Komandan Lapangan Udara Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya pindah tangan dari semula Letkol Pnb Engkus Kuswara ke tangan Letkol Tata Budi Pratama, di lapangan indoor Tenis Dahana, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Jumat.

Pelantikan Danlanud baru tersebut dilaksanakan Panglima Komando Operasi (Pangkoop) TNI Angkatan Udara (AU) 1, Imam Safaat, yang disaksikan oleh Musdpida Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta Komandan Korem dan jajaran petinggi Mabes AU.

Sementara dalam sambutannya Pangkoop, mengatakan dalam pergantian Danlanud diharapkan mampu menyelenggarakan pembinaan satuan dalam jajarannya, sehingga program operasi dan latihan terlaksana dengan lancar.

Selain itu, ia mengatakan dengan Danlanud baru mampu melaksanakan pembekalan dan pengadaan materiil bagi satuan jajarannya, menyelenggarakan pembinaan potensi dirgantara.

Untuk itu ia menegaskan Lanud Wiriadinata dituntut peka dan lebih responsif dalam pelaksanaan tugasnya, termasuk didalamnya menyiapkan perangkat pendukung serta seluruh personelnya dalam melaksanakan tuga secara profesional.

Sementara itu, kata Pangkoop, Lanud Wiriadinata merupakan Lanud strategis dalam melaksanakan dan memberikan dukungan operasi udara, sehingga hal itu penting bagi pertahanan negara.

"Sangat diharapkan untuk dapat terus meningkatkan pengabdiannya dari segala lini kehidupan, terutama yang berkaitan erat dengan tugasnya," katanya.

Untuk itu Pangkoop minta kepada Danlanud baru, supaya dapat menunjukkan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana, dengan pengalaman tugas sebelumnya, dan berharap dapat meneruskan tugas baik Danlanud sebelumnya.

Sementara itu Danlanud Wiriadinata sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Muspida Priangan Timur yang telah banyak membantu dalam melaksanakan tugas kenegaraan di Lanud Wiriadinata.

Ia menyatakan masyarakat Priangan Timur memiliki sikap santun dan kepribadian yang ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan dalam menyelesaikan suatu masalah.

antarajawabarat.com




No comments:

Post a Comment