Thursday, February 12, 2009

Syukuran Menjelang Terbang Malam Siswa KPTPH Skadron 7

Helikopter Bell 47 G Soloy


12 Februari 2009, Kalijati, Subang -- Menjelang pelaksanaan tahapan terbang malam bagi siswa Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Helikopter (KPTPH) angkatan ke-11 di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma diadakan syukuran di Mushola Skadron Udara 7, Kalijati, Selasa (10/2). Syukuran dilaksanakan agar selama kegiatan terbang malam pada tanggal 10 dan 11 Februari 2009 dapat berjalan lancar, aman dan selamat tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Syukuran di hadiri para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Skadron Udara 7 dan Kompi “B” BS Paskhas.

Acara diawali dengan sambutan lisan Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Ras Rendro Bowo S., S.E. yang mengingatkan selain berusaha kita wajib berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kegiatan terbang malam dapat berjalan lancar. Hal ini dikarenakan selama pelaksanaan terbang malam terkendala oleh indra penglihatan yang terbatas, sehingga perlu mengelola rasa agar ketika mengawaki helikopter dapat mendarat dan terbang dengan aman. Oleh karena itu, para siswa tidak boleh mengandalkan instruktur ketika terbang tapi harus percaya diri akan kemampuannya untuk dapat mengawaki helikopter dengan sebaik-baiknya.


Helikopter Colibri Skadron 7


Selanjutnya dilaksanakan do’a yang dipimpin oleh Drs. Lili Hidayat dan pemotongan nasi tumpeng kuning yang dilakukan Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Ras Rendro Bowo S.,S.E., dan diberikan kepada perwakilan siswa KPTPH Angkatan 11 yaitu Letnan Dua Penerbang Hari Firmansyah. Sebagai penutup acara dilaksanakan ramah tamah dan Sholat Magrib bersama di Mushola Skadron Udara 7.

Menurut Komandan Skadron Udara 7 Letnan Kolonel Pnb Sri Duto Dhanisworo, S.AP., terbang malam diikuti oleh 9 orang Perwira Siswa KPTPH Angkatan 11 dengan didukung oleh 4 orang instruktur dan 4 Helikopter Bell 47 G Soloy. Selama terbang malam berhasil dilaksanakan 13 sortie penerbangan yang diselesaikan menjelang tengah malam dan semuanya berjalan lancar. (tni.mil.id)

No comments:

Post a Comment