Saturday, February 14, 2009

Batalyon 462 Paskhas Latihan Jungar Statis di Rokan Hulu


13 Februari 2009, Pekanbaru -- Batalyon 462 Paskhas Pangkalan TNI Angkatan Udara Pekanbaru, Rabu (11/2) melakukan latihan terjun payung penyegaran statis di Pasir Pangarayan, Kabupaten Rokan Hulu yang dikuti sebanyak 120 prajurit Batalyon 462 Paskhas.

Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel PNB Dody Trisunu dalam arahannya mengatakan setiap prajurit paskhas yang mengikuti latihan terjun payung penyegaran ini agar selalu memperhatikan keselamatan diri maupun perlengkapan perorangan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Disisi lain, latihan terjun ini juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional dalam bidang matra udara.

Sedangkan Komandan Batalyon (Danyon) 462 Paskhas, Mayor PSK Ellia Adrianto memimpin langsung latihan terjun penyegaran statis tersebut. Pelaksanaannya menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan dua kali sortie, sortie pertama terdiri dari 2 run dan sortie kedua berjumlah 4 run.

Dengan adanya latihan ini diharapkan agar masyarakat pasir pangarayan (Rohul) dapat menyaksikan langsung sehingga memiliki minat dirgantara untuk bergabung sebagai prajurit TNI Angkatan Udara sekaligus untuk mencari bibit-bibit minat olahraga terjun payung. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Rohul, Komandan Lanud Pekanbaru, Danrem 031/WB, Dandim, Kapolres serta seluruh warga masyarakat Rohul menyaksikan kegiatan tersebut. (tni-au.mil.id)

No comments:

Post a Comment