Saturday, February 14, 2009

Kopassus Bebaskan Sandera di Manado


12 Februari 2009, Manado -- Sat-81 Kopassus melaksanakan Latihan Penanggulangan Teror Tri Matra II TNI TA 2008 bersama-sama dengan satuan penanggulangan teror lainnya, Den Jaka (AL) dan Den Bravo (AU) di Menado. Latihan gabungan Tri Matra ini dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan masyarakat Sulawesi Utara, Pemda, Kepolisian serta seluruh jajaran satuan kewilayahan TNI baik AD, AL dan AU.

Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan VVIP bagi para kepala negara asing yang akan hadir pada pertemuan WOC (World Ocean Confference) yang rencanannya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 15 Mei 2009 mendatang.

Latihan pembebasan sandera dilaksanakan oleh satu Tim Prajurit Sat-81 Kopassus di Hotel Peninsula didukung Satuan Penerbad TNI AD dan anjing pelacak Sat-81 Kopassus.

Pembebasan sandera di Kapal laut dilaksanakan oleh 1 Tim Den Jaka di Teluk Manado di dekat MCC (Manado Convention Center) didukung oleh KRI. Dr Soeharso, Kapal Selam dan Helly TNI AL.

Sedangkan pembebasan Sandera di Pesawat VVIp dilaksanakan oleh 1 Tim Den Bravo 90 didukung pesawat Herculles C-130, Helly TNI AU di Bandara Sam Ratulangi.

Satuan yang masing-masing dilengkapi dengan perlengkapan khusus ini, secara serentak melaksanakan serbuan di sasaran masing-masing dengan di awali infiltrasi lewat darat, laut dan udara pada 10 Februari 2009 pukul 06.00 WITA.(kopassus.mil.id)

No comments:

Post a Comment