Tuesday, February 10, 2009

Mayor Mar. Nandi Gunapria Menjabat Dankima Brigif-1 Mar


9 Februari 2009, Surabaya -- Komandan Brigade Infanteri (Dan Brigif)-1 Marinir Kolonel Marinir Yuniar Ludfi melantik Mayor Marinir Nandi Gunapria untuk menjabat Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif-1 Marinir yang baru menggantikan Mayor Marinir Agus Gunawan Wibisono melalui Upacara resmi militer di Lobby Markas Komando Brigif-1 Mar, Gedangan Sidoarjo; Senin ( 2/2 ).

Sebelumnya, Mayor Marinir Nandi Gunapria menjabat di Staf Pers Brigif-1 Mar, sedangkan Mayor Marinir Agus Gunawan Wibisono akan menempati jabatan baru di Puslatpur Karangtekok.

Dalam amanatnya, Danbrigif-1 Mar mengatakan, Serah Terima Jabatan ini merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi. Makna penting yang terkandung dalam Serah Terima Jabatan Dankima Brigif-1 Mar adalah terealisasinya upaya kaderisasi, pembaharuan semangat, penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan bagi perwira terpilih untuk mengembangkan kreatifitas dan managerialnya guna mewujudkan organisasi agar lebih mantap dan efektif.

“Jabatan Dankima Brigif-1 Mar merupakan salah satu jabatan penting karena mempunyai tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya urusan dalam, penegakan disiplin, tata tertib, pengamanan dan pelayanan serta bantuan yang diperlukan bagi Markas Komando (Mako) Brigif-1 Mar, “ tegas Danbrigif-1 Mar.

Hadir dalam acara tersebut, Pas Ops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Markos, Danyonif-1 Mar Mayor Marinir Guslin, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Hardimo, Danyonif-5 Mar Letkol Marinir Firman Johan dan seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Mar. (marinir.mil.id)

No comments:

Post a Comment