Saturday, July 17, 2010

Kopaska TNI AL Latihan TCCC


16 Juli 2010, Surabaya -- Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL dan Angkatan Laut Amerika Serikat dari jajaran US Navy Seal yang terlibat dalam Latihan Bersama (Latma) Flash Iron 10-2/JCET hari ini Jumat (16/7) melaksanakan latihan Tactical Combat Casualiv Care (TCCC) di Pusat Latihan Operasi Laut Kolatarmatim Ujung, Surabaya.

Materi latihan tersebut, intinya bagaimana cara memberikan pertolongan darurat lapangan kepada pasukan korban perang. Untuk itu, setiap prajurit yang terlibat dalam latihan tersebut dikenalkan sekaligus cara penggunaaannya tentang alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pertolongan darurat lapangan.

Pentingnya materi ini dilatihkan, agar pasukan elite TNI AL ini mengetahui dan sekaligus memahami tentang pertolongan darurat lapangan pada saat terjadi pertempuran.

Pasukan yang terlibat dalam latihan itu dari Kopaska TNI AL 92 personel sedangkan dari pihak US Navy Seal 19 personel. Latihan yang digelar hingga 5 Agustus tersebut akan melaksanakan beberapa materi latihan diantaranya pengamanan VVIP, materi lain yang juga dilatihkan diantaranya MIO (Martime Interdiction Operation), Markmanship and Skills, CQC (Closed Quarter Combat), dan Urban Warfare.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment