Thursday, December 10, 2009

Latihan Pemantapan Raider Yonif 200

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Mochammad Sochib, S.E., M.B.A., sebagai Irup pada Upacara Pembukaan Latihan Pemantapan Raider Yonif 200/Raider Kodam II/Swj, Rabu, 9 Desember 2009, bertempat di Lapangan Makoyonif 200/Raider.

9 Desember 2009, Palembang -- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Mochammad Sochib, S.E., M.B.A., dalam amanatnya mengatakan, Batalyon Infanteri 200/Raider adalah satuan kebanggaan Kodam II/Swj di samping harus mampu melaksanakan tugas sebagai Batalyon Infanteri, dituntut untuk memiliki kualitas sebagai satuan Raider yang dapat diandalkan. Kualifikasi Raider ini hendaknya terus dimantapkan oleh setiap prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj, untuk melaksanakan tugas-tugas pertempuran konvensional maupun pertempuran di daerah hutan dan kota, untuk mewujudkan kemampuan tersebut, satuan Yonif 200/Raider harus mampu memanfaatkan program latihan pemantapan Raider sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalitas prajuritnya.

Lebih lanjut Pangdam II/Swj mengatakan; melalui latihan pemantapan ini, para peserta nantinya akan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan meliputi tehnik dan taktik bertempur Infanteri, antara lain : Patroli Tempur, Raid Baswan, Penanggulangan Teror, Raid Penghancuran, Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Pungsihpungdahmah, PJD, Survival dan Penyeberangan Basah. Oleh karena itu saya berharap agar peserta latihan dapat melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat, manfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyerap semua materi yang dilatihkan.

Hadir dalam upacara tersebut, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj.

Pendam II/Sriwijaya

No comments:

Post a Comment