Wednesday, December 9, 2009

Dan Sesko TNI Buka Geladi Mako Pendaratan Amfibi


8 Desember 2009, Surabaya -- Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Edy Harjoko membuka Latihan Geladi Markas Komando (Mako) Operasi Pendaratan Amfibi TA. 2009 di Puslat Opsla Kolatarmatim Ujung Surabaya, Selasa (8/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Pangarmatim Laksamana Muda TNI Ign Dadiek Surarto, Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Arief Rudianto dan pejabat teras Koarmatim lainnya.

Dalam amanat Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Y. Didik Heru Purnomo yang dibacakan Irup mengatakan, penyelenggaraan Latihan Geladi Operasi Pendaratan Amfibi TA. 2009 adalah untuk melatih keterampilan unsur pimpinan dan pembantu pimpinan melaluli prosedur hubungan komando dan staf pada suatu komando operasi Subkogasgab dan Komando satuan Taktis dalam proses pengambilan keputusan militer untuk merumuskan konsep rencana operasi gabungan.

Selain itu, lanjut Kasum TNI, untuk melatih unsur pimpinan dan pembantu pimpinan dalam suatu pengendalian operasi melalui Tactical Floor Game (TFG), Table Top Game (TTG) dan tactical Air maneuver Game (TAMG) serta untuk mewujudkan suatu rencana operasi yang berdasarkan rencana tindakan kontinjensi Mabes TNI terhadap kemungkinan ancaman yang mungkin terjadi di wilayah NKRI.

Tema latihan Geladi Operasi Pendaratan Amfibi TA 2009 adalah “Koarmatim selaku Subkogasgabfib melaksanakan operasi pendaratan amfibi di kawasan perairan yurisdiksi Nasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Penarmatim

No comments:

Post a Comment