Sunday, July 26, 2009

Kodim Bontang Nominator Terbaik


26 Juli 2009, Bontang -- Kodim 0908 Bontang masuk nominasi sebagai Kodim terbaik dalam Lomba Binter (pembinaan teritorial) yang digelar 2 tahun sekali di lingkungan TNI-AD. Dalam kaitan ini, kemarin Kodim Bontang mendapat kunjungan dari tim penilai.

Menyambut kunjungan yang dipimpin Kolonel Inf Arminson tersebut, berbagai kesenian tradisional pun ditampilkan. Selain tarian adat daerah Kaltim dan musik tingkilan, ada juga penampilan Barongsai dari warga Tionghoa di Bontang.

“Bontang termasuk Kodim yang dinilai berhasil membina lingkungan,” kata Arminson setelah upacara di halaman Kodim di Jl Awang Long.

Hadir dalam acara kemarin Sekkot Bontang Adi Darma, Kapolres Bontang Armed Wijaya dan sejumlah unsur muspida lainnya. Selain Bontang di Kaltim nominator lainnya adalah Kodim Muara Teweh Pandu Panjung, Kalimatan Selatan

Selain Arminson, 2 tim penilai lainnya adalah perwira dari Pusat Sterad (Staf Teritorial Angkatan Darat).

Ada 3 aspek yang dijadikan penilaian dalam lomba Binter, antara lain aspek geografi (wilayah ),aspek demografi (kependudukan) dan aspek kondisi sosial. Penilaian serupa ini, ungkap Dandim Bontang Letkol Inf Dedy Kusbandi dimaksudkan agar tugas mereka sebagai prajurit menjadi lebih baik, lebih disiplin namun tak melupakan hubungan dengan masyarakat sekitar.

Misalnya proaktif dan bersama-sama melakuan pembinaan dengan Toga (tokoh agama ) dan tokoh masyarakat setempat, serta ikut mengembangkan khazanah budaya dimana Kodim beroperasi.

KALTIM POST

No comments:

Post a Comment