Thursday, July 30, 2009

AL Singapura Berkunjung ke AAL


30 Juli 2009, Surabaya -- Sebanyak enam perwira Royal Singapore Navi (RSN) atau Angkatan Laut Singapura berkunjung ke Akademi Angkatan Laut (AAL). Kunjungan yang diketuai oleh LTC Lee Joan Him yang sehari-harinya menjabat sebagai Deputy Commanding Officer, Squadron Headquarters ini diterima oleh pejabat teras AAL di Gedung Rinjani AAL, Bumi Moro, Surabaya, Kamis (29/7).

Kunjungan yang berlangsung selama lima hari yaitu dari tanggal 27 sampai dengan 31 Juli ini bertujuan untuk saling bertukar pendapat dan mempererat hubungan ke dua negara yang telah terjalin baik selama ini terutama antara TNI AL dan Angkatan Laut Singapura. Selama di Surabaya ini mereka mengunjungi kotama-kotama TNI AL yang ada di Surabaya, antara lain yaitu Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Komando Pendidikan dan Pengembangan TNI AL (Kobangdikal), Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal), dan Akademi Angkatan Laut (AAL).

Selain itu selama dalam kunjungannya para perwira RSN Singapura ini juga mengunjung beberapa tempat wisata, antara lain ke taman safari Prigen, ke pusat kerajinan tangan Tanggulangin Sidoarjo, melintasi jembatan Suramadu, dan mengunjungi tempat-tempat perbelanjaan pakaian khas Indonesia. Dan selama dalam kunjungannya mereka terkesan dengan TNI AL dan situasi yang ada di Indonesia.

AAL

No comments:

Post a Comment