Monday, July 27, 2009

Draft Kontrak Pembelian Helikopter Mi-35 Segera Diserahkan

Mi-35 milik TNI AD. (Foto: wikipedia)

27 Juli 2009, Jakarta -- Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono menerima kunjungan duta besar RI untuk Rusia Hamid Awaludin, Jum’at (24/7), di kantor Dephan, Jakarta. Saat mendampingi tamunya, menhan didampingi Karo Humas Setjen Dephan Brigjen TNI S. Hariyanto dan Karo TU Setjen Dephan Laksma TNI Agus Purwoto.

Maksud kunjungan dubes Rusia kepada menhan kali ini selain menyampaikan perkembangan, situasi dan keadaan politik, ekonomi, pertahanan dan militer di Rusia, juga menegaskan tentang draft kerjama pertahanan RI - Rusia yang saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

Dubes RI untuk Rusia juga menyampaikan tentang draft kerjasama Belarus yang sudah mendapat respons positif dari pemerintah Republik Belarusia salah satu negara di Eropa Timur. Dan menurut dubes RI untuk Rusia diperkirakan presiden Republik Belarus akan mengunjungi Indonesia pada awal tahun 2010 dan kemungkinan pada bulan Oktober tahun depan akan dibentuk joint commision antara RI – Belarus di Jakarta.

Ditambahkannya bahwa dalam waktu dekat akan segera dikirim draft kontrak helikopter tempur TNI AD jenis MI-35. Pemerintah Rusia berharap draft kontrak helikopter MI-35 tersebut dapat dialihbahasakan kedalam bahasa Indonesia untuk selanjutnya dapat segera ditandatangani kedua negara.

DMC

No comments:

Post a Comment