Monday, July 27, 2009

Brigif-1 Marinir Juara Pertama Senapan dan GPMG


27 Juli 2009, Surabaya -- Lomba menembak antar Komando Pelaksana Korps Marinir tahun 2009 hari ini , Jumat, 24 Juli 2009 memasuki hari terakhir, yang dilombakan yaitu menembak Senapan Otomatis GPMG.

Mayor Marinir Mukhroji selaku perwira pelaksana lomba menyatakan, lomba menembak GPMG diikuti oleh tiga Tim yaitu Brigif-1 Marinir ( Surabaya ), Brigif-2 Marinir ( Jakarta ) dan Brigif-3 Marinir ( Lampung ), masing-masing Tim mengeluarkan 3 pucuk senjata, setiap pucuknya diawaki oleh 2 petembak, sedangkan jarak tembak yang dilombakan yaitu 500 meter, 400 meter dan 300 meter.

Setelah melaksanakan lomba diperoleh hasil, Juara Pertama direbut oleh Brigif-1 Marinir dengan nilai 810, disusul Brigif-2 Marinir sebagai Juara Kedua dengan nilai 493 dan Brigif-3 Marinir sebagai Juara Ketiga dengan nilai 279, sementara itu untuk Perorangan, Praka Mar Adik dan Pratu Mar Nur Efendi dari Brigif-1 Mar merebut Juara Pertama dengan nilai 487, Pratu Mar Yulianto dan Pratu Mar Alam Budi juga dari Brigif-1 Mar merebut Juara Kedua dengan nilai 323, sedangkan Kopda Mar Sunarto dan Praka Mar Sodikin dari Brigif-2 Mar harus puas sebagai Juara Ketiga dengan nilai 274.

Untuk kategori Senapan, Juara Pertama direbut oleh Brigif-1 Mar dengan nilai 1.160, Menbanpur-1 Mar sebagai Juara Kedua dengan nilai 1.116 dan Juara ketiga direbut oleh Menart-1 Mar dengan Nilai 980, sementara itu untuk Juara Perorangan Pratu Mar Roni H dari Brigif-1 Mar sebagai Juara Pertama, Sertu Mar Agus Susanto dari Menbanpur-1 Mar sebagai Juara Kedua dan Pratu Mar Adi S dari Menbanpur-1 Mar sebagai Juara Ketiga, semuanya memperoleh nilai sama yaitu 164.

Sedangkan untuk kategori Pistol keluar sebagai Juara Pertama Menart-1 Mar dengan nilai 563, Juara Kedua direbut oleh Brigif-1 Mar dengan nilai 474 dan Brigif-2 Mar sebagai Juara ketiga dengan nilai 449. Perorangan Juara Pertama direbut oleh Mayor Marinir Achmad Yan dengan nilai 167, Sertu Mar M. Anas sebagai Juara kedua dengan nilai 143 dan Letda Mar Sandha sebagai Juara ketiga dengan nilai 142, ketiganya berasal dari Menart-1 Mar.

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Siswoyo H.S selaku Pimpinan Lomba mengatakan, Lomba Menembak Versi BISAM ini dilaksanakan sebagai sarana mengukur kemampuan dan ketrampilan menembak prajurit Korps Marinir, selain itu juga sebagai sarana untuk mencari atlet-atlet menembak BISAM untuk menghadapi even-even yang lebih besar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, karena lomba menembak versi BISAM antar Komando Pelaksana Korps Marinir ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” tegas Komandan kelahiran Malang tersebut.

DISPENAL

No comments:

Post a Comment