Monday, July 27, 2009

HAL Tejas Menggunakan Mesin F414?

HAL Tejas.

27 Juli 2009 -- Aeronautical Development Agency (ADA) telah mengirimkan permohonan pembelian mesin pesawat tempur F414 yang akan dipasang di pesawat tempur ringan HAL Tejas.

F414-GE-400 merupakan mesin pesawat tempur Angkatan Laut Amerika Serikat terbaru dan menggunakan teknologi lebih maju.

ADA akan mengevaluasi juga mesin EJ2000 yang dipromosikan oleh konsorsium Eropa Eurojet.

HAL Tejas merupakan pesawat tempur hasil rancangan dalam negeri India.

India Akan Mengirimkan Senjata ke Nepal


Pasukan Gurkha dengan pisau khukuriknya. (Foto: army.mod.uk)

India akan melanjutkan mengirimkan senjata ke Nepal, mengakhiri embargo sejak tumbangnya Raja Nepal Gyanendra yang mengakhiri sistem kerajaan di Nepal, tetapi detail senjata yang akan dibeli Nepal belum diumumkan. Menurut sumber di Departemen Pertahanan India, pencabutan embargo merupakan bagian dari pertemuan Menteri Pertahanan Nepal Bidya Devi Bhandari dan Menhan India A.K. Antony, Selasa (21/7).

Nepal dan India juga melanjutkan pembicaraan isu keamanan India - Nepal, ujar sumber tersebut. Ditambahkannya penerimaan orang Gurka dari Nepal oleh Angkatan Darat India dan latihan bersama tentara kedua negara segera dimulai.

Kedua negara mempunyai ikatan hubungan militer yang kuat sejak disetujui sebuah kesepakatan penerimaan orang Gurkha oleh Angkatan Bersenjata India pada 1949.

India telah menjual ke Nepal senapan serbu, senapan mesin, mortir, ranjau darat, kendaraan lapis baja, dua helikopter ringan dengan potongan harga.

Defense News/India-Defence/@beritahankam

No comments:

Post a Comment