Wednesday, January 26, 2011

TNI Akan Terus Konsentrasi di Pulau Terluar Indonesia

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memperhatikan sebuah foto pada pameran fotoi "Menjaga Tepian Tanah Air" di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jabar, Rabu (26/1). Pameran yang diisi dengan diskusi itu menampilkan karya foto hasil dokumentasi perjalanan ke 92 pulau dalam "Ekspedisi Pulau-pulau Terdepan". (Foto: ANTARA/Agus Bebeng/ed/Spt/11)

26 Januari 2011, Bandung -- (PRLM): Untuk pengamanan di pulau terluar Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus konsentrasi terhadap penjagaan di wilayah sana. Bahkan untuk pulau tak berpenghuni pun penjagaan tetap diperketat.

“Ada beberapa macam pengamanan yang dilakukan untuk di pulau terluar Indonesia. Untuk pengamanan di pulau terluar yang berpenghuni, kita tempatkan pasukan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut. Lalu untuk pulau yang tidak berpenghuni pun kita menempatkan mariner dari TNI AL. Sedangkan untuk pulau yang hanya batu dan tidak berpenghuni, kita hanya patroli saja,” tegas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (26/1) seusai acara pameran dan diskusi "Menjaga Tepian Tanah Air” yang diselenggarakan Wanadri.

Agus menjelaskan, alasan menempatkan pasukan gabungan dari TNI AD dan AL di pulau terluar karena di sana terdapat permasalahan hukum laut. Dimana hukum laut perlu ditegakkan di sana.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengamanan di laut terluar adalah guna menjaga keberadaannya. Dengan maksud agar tetap terjaga keberadaannya, kemudian tidak hilang secara fisik, ekonomis, dan politis.

Sumber: PRLM

1 comment:

  1. Kepada Yth : Bapak Panglima TNI dan KASAL

    Pemikiran Bapak Panglima TNI sudah tepat sasaran sebab spot kerawanan yang sangat tinggi saat ini dan kedepan di abad 21 adalah wilayah terpencil dan terluar Indonesia, terutama ancaman yang bersumber sebagai akibat adanya "Paradigma Era Baru Perang Abad 21", selanjutnya.....

    Bersama ini ijinkanlah saya menyampaikan informasi berupa produk karya tulis yang berjudul :

    1.Buku 1 :“Manajemen Praktis Bencana Alam Berbasis Teknologi dengan 4 Motto On The Spot
    (Seri : Paradigma Era Baru Perang–Penjajahan Global Abad 21(Misteri Bencana Alam Indonesia) ”.
    2.Buku 2 :“Selamatkan Bangsa & Lindungi Rakyat - Perang Dunia 3 – Abad 21 Segera Tiba -
    ( World War 3 of 21 st Coming Soon ) - Pembangunan Strategi Pertahanan & Militer – Presiden tetap dari kalangan Militer”
    Untuk informasi lengkapnya :

    http://bookww3savelife.blogspot.com/

    Demikianlah, atas perhatian dan kerja samanya saya sampaikan terima kasih.
    Hormat saya,
    Ir. MB. Pane, MM

    ReplyDelete