Monday, January 24, 2011

Sarjito Jadi Komandan Resimen Kavaleri 1-MAR

Komandan Pasmar-1, Brigjend TNI (Mar) Ahmad Faridz Washington (tengah), melakukan salam komando dengan Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir yang baru, Letkol Mar Sarjito (kanan) dan yang lama, Kolonel Mar Lasmono, usai sertijab di Kesatrian Marinir Supraptono, Semarung Ujung Surabaya, Jatim, Senin (24/1). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/Koz/Spt/11)

23 Januari 2011, Surabaya -- (SINDO): Tongkat komando Komandan Resimen Kavaleri 1-MAR Surabaya resmi berpindah tangan dari Kolonel MAR Lasmono ke Letkol MAR Sarjito.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) bakal digelar pada Senin (24/1) pagi ini. Lasmono yang memimpin selama satu tahun dan 3,5 bulan ini seolah tidak kuasa meninggalkan keluarga besarnya di Resimen Kavaleri 1-MAR Surabaya. Sebab sebelum menjadi komandan, ayah dua anak ini menjadi pasukan operasional dalam satuan ini.“Rasanya memang berat meninggalkan karena sudah bertahun-tahun kami berkumpul bersama,” ungkap Lasmono di sela-sela acara perpisahan dengan sekitar 88 pasukannya.

Dalam kesehariannya boleh dibilang dia menghabiskan waktu bersama pasukannya. Ini mulai dari berlatih bersama hingga menyusun strategi. Dia yang dipromosikan menjadi Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri di Kobangdikal ini pun berpesan kepada sejumlah pasukannya untuk tetap menjaga Resimen Kavaleri dan menjadikannya lebih baik lagi, serta membangun profesionalisme sesuai bidang masing-masing.

“Dalam satuan apa pun, kami tidak dituntut bekerja sendiri, melainkan selalu koordinasi. Sebab, kami adalah tim,” tandasnya. Satu hal yang menjadi kebanggaan Lasmono selama berada di satuan tersebut, yakni saat menerima mobil tank dari Rusia pada Desember lalu. “Total mobil tank yang kami miliki sekarang ada 17 buah,” tuturnya bangga.

Meski kegunaannya tidak berbeda dengan yang sebelumnya, sambung dia, setidaknya mobil tank yang baru datang ini lebih modern. Tepatnya, lebih mendukung digunakan saat latihan. Karena itu,Lasmono pun menitipkan pasukannya ke komandan baru untuk terus melanjutkan kinerja- kinerjanya yang belum terselesaikan. Beberapa di antaranya dengan terus melakukan agenda besar pemantapan terbaik dan kesenjataan terpadu.

Sumber: SINDO

No comments:

Post a Comment