Thursday, April 8, 2010

Kasad: Kodam di Kalbar Operasional April 2010


08 April 2010, Balikpapan -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta melantik Brigadir Jenderal TNI Tan Aspan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) VI/Tanjungpura menggantikan Mayor Jenderal TNI Soehartono Suratman, di Balikpapan, Kaltim, Rabu (7/4).

Menurut siaran pers Dispenad, Mayor Jenderal TNI Soehartono Suratman mendapat jabatan baru sebagai Asisten Operasi Panglima TNI, sedangkan Brigadir Jenderal TNI Tan Aspan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam VI/Tanjungpura.

Kasad mengatakan dihadapkan dengan tugas-tugas yang semakin dinamis dan kompleks, serta tuntutan organisasi yang semakin berkembang dan berbagai permasalahan yang dihadapi ke depan, pada tahun 2010 ini wilayah binaan Kodam dibagi menjadi dua, yaitu Kodam yang membawahi wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, serta Kodam yang membawahi wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Sehubungan dengan reorganisasi Kodam VI/Tanjungpura di Kalimantan Barat ini, Kasad mengharapkan pada bulan April 2010 ini sudah operasional. saya instruksikan agar tahap demi tahap pelaksanaannya dikendalikan dan diawasi dengan benar dan ketat, sehingga sasaran yang ditetapkan pada program pembangunan kekuatan itu dapat tercapai sesuai rencana, perintahnya.

Kasad mengungkapkan, program pembangunan kekuatan itu, telah sesuai dengan Rancangan Strategis TNI Angkatan Darat Tahun 2010-2014, yang bertujuan untuk mewujudkan kekuatan TNI Angkatan Darat yang tangguh dan andal, serta mampu menangkal setiap bentuk ancaman yang diprediksi timbul, baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

Pelita

No comments:

Post a Comment