Friday, April 9, 2010

Kasad Harapkan Persahabatan TNI AD-TDM Bukan Basa-basi


09 April 2010, Jakarta -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta menerima kunjungan kehormatan Panglima Tentera Darat Malaysia (TDM) Jenderal Tan Sri Muhammad Ismail bin Haji Jamaluddin beserta rombongan dengan Upacara Kebesaran Militer di Markas Besar Angkatan Darat, Kamis (8/4).
Menurut Dispenad, pada upacara penyambutan Panglima Tentera Darat Malaysia, Kasad didampingi Wakil Kepala Staf Letnan Jenderal TNI Johanes Suryo Prabowo, Asisten Operasi Mayor Jenderal TNI Hariyadi Soetanto, Koorsahli Kasad Mayor Jenderal TNI S Simanjuntak, Asisten Pengamanan Brigadir Jenderal TNI Tisna Komara, Kepala Dinas Penerangan Brigadir Jenderal TNI S Widjonarko, dan Paban V/Hublu Spamad Kolonel Inf Afanti S Uloli.

Kasad mengatakan dalam menghadapi situasi dunia yang penuh ketidakpastian dewasa ini, kerjasama ASEAN perlu lebih ditingkatkan agar bangsa-bangsa di kawasan ASEAN semakin mampu mengatasi permasalahannya sendiri. Kekuatan sinergis dari kerjasama ASEAN perlu terus dibangun dan bahkan diperkuat agar mampu mengatasi gejolak yang timbul sebagai akibat dari permasalahan di dalam negeri, di kawasan ASEAN maupun global.

Kasad mengharapkan, pada masa mendatang kerjasama antara Tentera Darat Malaysia dan TNI Angkatan Darat, dapat semakin ditingkatkan guna lebih menjamin saling pengertian dan guna kepentingan peningkatan profesionalisme keprajuritan masing-masing. Semoga persahabatan yang telah terjalin dengan baik selama ini, bukan basa-basi, bukan persahabatan yang semu, tetapi persahabatan yang didasari oleh kejujuran, sehingga persahabatan menjadi langgeng dan abadi, tambahnya.

Pelita

No comments:

Post a Comment