Wednesday, July 7, 2010

Warga Makassar Antusias Saksikan Parade Pasukan TNI

07 Juli 2010, Makassar -- Sejumlah anggota pasukan khusus Raider anti teror TNI AD berusaha melumpuhkan sejumlah teroris saat terjadi baku tembak pada sebuah simulasi di Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/7). Simulasi pemberantasan teroris yang dilaksanakan disela-sela Sertijab Pangdam VII/Wirabuana tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan TNI AD dalam mempertahankan NKRI dari ancaman dalam dan luar negeri. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ed/mes/10)

07 Juli 2010, Makassar -- Ratusan warga Makassar antusias menyaksikan parade pasukan TNI yang disajikan oleh Kodam VII/Wirabuana di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu.

Warga yang memadati sepanjang Jl Jenderal Sudirman terlihat berada di sisi kanan dan kiri jalan sambil mengabadikannya dengan kamera atau telepon genggam (HP).

Parade pasukan (defile) gabungan dari semua angkatan TNI itu hanya dapat disaksikan oleh masyarakat pada waktu-waktu tertentu. Karena itu, sejumlah warga juga memboyong anak-anaknya untuk menyaksikan parade tersebut.

Alimuddin, salah seorang warga Jl Kijang mengaku senang dapat menyaksikan parade itu dari dekat. Apalagi sejumlah panitia juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyaksikan parade tersebut dari sisi kiri dan kanan.

"Kesempatan untuk melihat parade itu hanya melalui televisi dan kita senang karena sudah diberikan ruang untuk menyaksikan," katanya.

Dalam parade itu, pihak panitia juga menyertakan pasukan berkuda yang didatangkan langsung dari Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Jl Jenderal Sudirman ditutup mulai pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB untuk kegiatan parade tersebut.

Parade pasukan TNI dilakukan bersamaan dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) Pangdam VII/Wirabuana dari Mayor Jenderal TNI Hari Krisnomo kepada Brigadir Jenderal TNI Amril Amir di Lapangan Hasanuddin.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment