Wednesday, July 7, 2010

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam VII/Wirabuana

Kasad, Jenderal TNI George Toisutta (tengah) melakukan salam komando dengan Pangdam VII/Wirabuana yang baru, Brigjen TNI Amril Amir (kanan) dan Pangdam VII/Wirabuana lama, Mayjen TNI Hari Krisnomo (kiri) saat sertijab Pangdam VII/Wirabuana di Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/7). Brigjen TNI Amril Amir menggantikan Mayjen TNI Hari Krisnomo sebagai Pangdam VII/Wirabuana yang baru. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ed/mes/10)

07 Juli 2010, Makassar -- Kodam Vll/Wirabuana sebagai salah satu kompartemen strategis mempunyai tugas dan fungsi Pembinaan serta Operasional yang sangat penting dan strategis dalam menyiapkan kekuatan untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi seluruh tumpah darah dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta pada acara serah terima jabatan Panglima Kodam VII/Wirabuana dari Mayor Jenderal TNI Hari Krisnomo, S.IP., M.Sc., kepada Brigadir Jenderal TNI Amril Amir, S.IP., di Lapangan Hasanuddin Makassar, Rabu (7/7).

Lebih lanjut Kasad mengatakan, dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan dapat meningkatkan wawasan berfikir, pengetahuan dan keterampilan yang sangat diperlukan bagi para Perwira jajaran TNI Angkatan Darat dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang.

Selain itu, Kodam Vll/Wirabuana dituntut untuk senantiasa meningkatkan Pembinaan Satuan agar dapat meningkatkan kualitas keprajuritan, sebagai prajurit yang profesional, disiplin dan solid yang senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sehingga memiliki kemampuan yang handal dan daya tangkal yang tangguh dalam menghadapi setiap ancaman di wilayah ini.

Bagi TNI Angkatan Darat, mantapnya Kemanunggalan TNI - Rakyat semakin memberi kesadaran bahwa prajurit TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. Sebaliknya bagi masyarakat, Kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin kokoh, diharapkan akan memberikan kesadaran dan pemahaman terhadap hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, secara benar dan proporsional, kata Kasad.

Pada kesempatan tersebut, Kasad tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang ada di wilayah Kodam VII/Wrb, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik kepada Kodam VII/Wrb selama ini.

Selain dihadiri para pejabat teras TNI - Polri, acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, beserta unsur Muspida, Para Sesepuh, Ibu Ketua Umum dan Pengurus Pusat, Ketua dan Warga Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana.

Usai pelaksanaan sertijab Pangdam VII/Wrb, dilanjutkan dengan kegiatan demonstrasi beladiri Yongmoodo, taktik pertempuran kota, parodi nusantara dan defile pasukan dan kendaraan serta dilanjutkan dengan acara syukuran di lapangan Tenis Hasanuddin.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana dari Ibu Sri Rejeki Hari Krisnomo kepada Ibu Anna Amril Amir, kegiatan serah terima tersebut disaksikan oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Hj. Nur Alam George Toisutta di Balai M. Yusuf Makassar.

Dispenad

No comments:

Post a Comment